Mourinho: Madrid Akan Hubungi Saya Jika Inginkan De Gea

De Gea

Jose Mourinho tidak terlalu was-was saat mengetahui rumor Real Madrid kembali tertarik untuk merekrut kiper andalannya, David de Gea dari Manchester United. Mourinho yakin Madrid akan bersikap jujur dan terbuka jika memang ingin merekrut De Gea.

De Gea pernah hampir bergabung bersama Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2015 lalu. Kiper tim nasional Spanyol itu sudah begitu dekat dengan Los Blancos, tapi pada akhirnya transfer tersebut batal terealisasi pada saat-saat terakhir karena persoalan adminitrasi.

Selanjutnya, mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini akhirnya tetap berseragam The Red Devils dan bahkan mau menerima kontrak baru dengan United sampai musim panas 2019 mendatang.

Dalam beberapa hari terakhir, beredar isu El Real kembali memburu De Gea dan akan berusaha membawanya ke La Liga pada bursa transfer musim panas tahun ini. Madrid sendiri, yang diwakili oleh presiden Florentino Perez, sudah menyatakan bahwa klubnya tidak akan membahas transfer sebelum musim ini berakhir.

Kalau pun Los Blancos memang benar-benar tertarik untuk merekrut De Gea, Mourinho percaya jika mantan klubnya tersebut akan melalui tatacara yang seharusnya dan tidak berlaku curang, misalnya dengan melakukan pertemuan dengan De Gea secara sembunyi-sembunyi. Mourinho mengaku sampai sekarang masih berhubungan baik dengan Perez.

“Saya bisa mengatakan bahwa saya masih berteman baik dengan Florentino. Saya sangat menyukai mereka, mereka sangat menyukai saya. Kami teman dan teman bicara, walaupun tidak setiap hari karena mereka punya kehidupan sendiri, begitu juga dengan saya,” ungkap Mourinho dalam Sky Sports.

“Jadi, jika pada bursa musim panas nanti saya ingin merekrut salah satu pemain mereka atau mereka ingin merekrut salah satu pemain saya, kami akan menghubungi mereka secara langsung, bukan dengan bertukar pesan melalui media.”