Mourinho Sebut Ajax Tak Layak ke Liga Europa

jose mourinho

Manajer Manchester United Jose Mourinho merasa tidak setuju atas keikutsertaan Ajax Amsterdam di Liga Europa, lantaran menurutnya tiap tim cuma diperbolehkan tampil di satu turnamen Eropa saja setiap musimnya.

Ajax mengawali kiprahnya di Eropa dengan mentas di ajang Liga Champions. Akan tetapi mereka sudah gugur ketika menjalani babak play-off.

Saat itu mereka disingkirkan oleh wakil asal Rusia, FC Rostov. Mereka menyerah dengan skor agregat 5-2. Akan tetapi kegagalan tersebut seperti jadi berkah tersendiri untuk tim besutan Peter Bosz.

Hingga detik ini tim asal Belanda itu berhasil melangkah sampai ke babak final Liga Europa. Di laga pamungkas mereka bakal bermain menghadapi Setan Merah.

Laga final tersebut bakal berlangsung pada 25 Mei mendatang. Menjelang pertandingan itu, adu komentar sudah dilakukan kedua belah pihak. Yang terbaru, Mourinho mengklaim Ajax harusnya tak ikut bermain di turnamen tersebut musim ini.

“Mereka merupakan tim Liga Champions, asal mereka dari Liga Champions,” seru Mourinho seperti dilansir Sportsmole.

“Dari dulu saya selalu tak sependapat dengan hal tersebut. Saya pikir sangat salah jika satu tim harus menjalani dua kompetisi Eropa dalam satu musim,” ketusnya.

“Apabila anda tak lolos (ke Liga Champions), saya pikir mereka harusnya pulang saja. Kami finis kelima di Premier League tahun lalu. Kami bermain di Liga Europa. Kami mengawali turnamen ini sejak awal musim dan kami Harus berjuang untuk sampai di posisi kami berada sekarang,” keluhnya.