Muller Ingin Cetak Sejarah Baru Bundesliga

thomas muller

Striker milik Bayern Munich Thomas Mueller memasang target tinggi di masa mendatang. Muller bertekad meraih trofi juara Bundesliga terbanyak sepanjang sejarah.

Pemain berusia 27 tahun tersebut baru saja mengangkat trofi Bundesliga keenam dalam kariernya. Menyusul keberhasilan Die Roten mempertahankan titel juara Bundesliga untuk kelima kalinya secara beruntun pada musim 2016-2017.

Sedangkan gelar terbanyak Bundesliga saat ini dipegang para legenda Bayern dengan masing-masing raihan delapan medali juara. Pemain-pemain itu ialah Mehmet Scholl, Oliver Kahn, Bastian Schweinsteiger, dan Philipp Lahm.

Muller masih terikat kontrak di Allianz Arena hingga empat tahun ke depan. Misi yang masih mungkin diraih pesepakbola berpaspor Jerman itu.

“Sangat bohong bila saya bilang tak mau mematahkan rekor itu,” ucap Mueller kepada Sport Bild, yang dikutip situs resmi Bundesliga.

“Saya masih memiliki kontrak bersama Bayern sampai pada tahun 2021. Bila saya tak bisa mencapai delapan titel Bundesliga sampai saat itu, maka tentu ada hal yang salah,” lanjut dia.

Tak bisa dibantah bila FC Hollywood bakal selalu jadi tim unggulan juara Bundesliga. Kendati demikian, bukan artinya trofi Liga dengan mudah didapat.

“Rival-rival kami di liga takkan begitu saja memberi gelar juara begitu saja kepada kami, namun kami tentu ingin menjuarai liga di setiap musimnya,” cetus dia.