Ousmane Dembele Cedera Lagi, Ernesto Valverde Pilih Fokus Pada Pemain Lain

Cedera Ousmane Dembele tidak begitu dipikirkan oleh Ernesto Valverde. Pelatih Barcelona ini lebih memilih fokus pada penampilan timnya daripada pusing memikirkan keadaan Dembele yang kembali menepi karena cedera lagi.

Pemain dari Prancis tersebut menjadi pemain di Camp Nou di bulan Agustus yang lalu dengan harga sebesar Rp 1,6 triliun, beberapa saat setelah Neymar resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain. Sayangnya, setelah tampil di dua laga Liga Spanyol, ia harus menepi karena cedera usai kembali bermain di laga mereka kontra RCD Espanyol.

Dembele sempat bermain saat Barca melawan Levante dan dilanjutkan di laga kontra Real Sociedad di Anoeta, akhir pekan kemarin. Naasnya, dia kembali mengalami cedera dan harus absen selama tiga atau empat bulan. Cedera hamstring menjadi penyebabnya. Walau begitu, Ernesto Valverde kini lebih memilih fokus pada pemain lain di timnya.

“Dia sedikit bermasalah di awal musim dan saat ini, namun cedera ini beda dari sebelumnya. Kami tidak akan mempermasalahkan hal tersebut. Kami di sini mencoba mencari jalan keluar dan menolongnya dalam pengobatan terbaik,” ujar mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Sebelumnya, dia sudah berbicara dengan pemain muda ini setelah cedera tersebut. “Dengan menonton laga ulang kontra Sociedad, saya lihat dia tampil dengan baik dan cedera kembali lagi. Cedera ini memang bisa kembali jika Anda terlalu lama berdiri dan memang dia harus mencapai kesehatannya secara perlahan, ” ucap pelatih ini lagi.

cederanya Ousmane Dembele kembali dan hadirnya Philippe Coutinho, maka Barca akan tetap berharap pada kinerja Lionel Messi dan Luis Suarez. Khusus bagi Suarez, ia kini sudah mencatatkan sembilan gol dari delapan laganya, termasuk di laga kontra Real Sociedad, walau sebelumnya sempat ada masalah.

“Luis Suarez tampil sebagai pemain berbakat, walau dia murni sebagai striker. Dia dapat bertahan dan menciptakan banyak gol. Dia memang tidak banyak mencatatkan gol musim ini, namun dia akan segera bermain dengan baik lagi, ” tambah Ernesto Valverde.