Park Ji-Sung : Andrea Pirlo Pemain Terbaik di Dunia

Park Ji-Sung, salah satu pesepakbola yang pernah memperkuat Manchester United meyakini jika Andrea Pirlo merupakan salah satu pesepakbola terbaik dunia. Salah satu buktinya dari laga mereka di Milan dalam kompetisi Liga Champions.

Park Ji-Sung menilai jika Andrea Pirlo merupakan pesepakbola terbaik dunia yang tak akan pernah lupa dalam ingatan para fans. Khususnya kala mereka bertemu dalam Liga Champions.

Pirlo sendiri baru saja merilis pernyataan akan segera pensiun usai kontraknya dengan tim MLS, New York City, akan habis di bulan Desember yang akan datang. Memasuki umur 38 tahun, Pirlo sudah mendapatkan banyak gelar juara untuk level klub atau saat bersama timnas Italia.

Pirlo memang sudah menjadi salah satu pesepakbola terbaik dunia kala masih menjadi pemain di Eropa, dan Park Ji-Sung sangat sepaham dengan hal tersebut. Dia mengungkapkan jika Pirlo memiliki semua yang dapat membuat kehadirannya sebagai ancaman untuk lawan, walau sejatinya dia merupakan pemain dengan tubuh yang kecil.

“ Dia bukan  pemain dengan tinggi dan tubuh besar, tapi bakat dan kemampuannya, sepakan bebasnya, sepakan jarak jauhnya, dan semua yang dia lakukan mengukuhkannya sebagai pemain terbaik yang pernah ada di dunia, ” papar pemain dari Korea Selatan tersebut.

Park sejatinya menjadi pemain yang dapat bermain imbang dengan Pirlo kala mereka berlawanan dalam laga di Liga Champions. Park mengakui jika Sir Alex Ferguson memberikan tugas padanya secara khusus untuk mengawasi Pirlo. Laga itu sendiri usai dengan skor agregat 7-2 demi kemenangan United.

“ Manchester United berhadapan dengan Milan dan kami tahu jika Andrea Pirlo merupakan pemain yang harus kami waspadai. Jadi, Sir Alex Ferguson meminta saya mengawasinya. Saya mencoba menghadangnya dan mulai mengecohnya. Dia bukan pemain yang mudah, ” tutupnya.