Paulinho : Bermain di Barcelona Tak Mudah

Paulinho mengungkapkan dalam wawancaranya jika bermain bersama Barcelona bukan hal yang gampang untuk dirinya selama menjadi pemain sepakbola. Bermain di Liga Spanyol ternyata tak semnudah saat dirinya bermain untuk Liga Super China.

Pemain dari Brasil itu sendiri mengecap rasanya menjadi pembicaraan saat dia baru pertama kali bergabung di Camp Nou pada musim panas ini. Banyak pihak yang sepertinya tidak melayakkan dirinya bergabung dengan Barcelona karena sudah lama bermain untuk klub China, Guangzhou Evergrande.

Namun perlahan, pemain ini dapat membuktikan jika dirinya layak menjadi pemain andalan Barca dengan performanya yang apik di lapangan demi memperkuat timnya. Hasil kerja kerasnya mulai memperoleh rasa percaya diri dari para penggemar dan juga pelatih mereka, siapa lagi jika Ernesto Valverde.

Walaupun sudah sukses beradaptasi, Paulinho menilai jika proses bermainnya dari Guangzhou Evergrande menuju Spanyol begitu tak mudah untuknya. Ia merasakan semangat dan dukungan dari rekan satu timnya dalam membantunya.

“ Saya mengakui jika ini hal yang sulit, di awalnya, bermain dengan gaya beda. Tapi, dengan dukungan pemain lain, saya dapat lebih percaya diri, nyaman dan menyatu dengan filosofi Barcelona. Apalagi, awal datang ke klub ini, banyak yang mencemooh saya dan menilai saya buruk. Tapi, jelas hal ini tak saya biarkan untuk menggangu saya di lapangan dan di tim, ” ujar Paulinho.

Pemain ini menilai jika pihak klub yang menginginkannya dan harus memberikan yang terbaik dengan kepercayaan yang diberikan padanya sebagai pesepakbola profesional.

“ Saya hanya ingin melakukan tugas saya dengan baik. Saya menghargai dan menghormati semua yang datang pada saya, tapi, saya juga orang yang penuh ambisi. Untuk saya yang terpenting adlaah menolong tim menang dalam laga dan gelar juara, ” tutupnya.