Paulinho Dinilai Pantas Kenakan Seragam FC Barcelona

Juliano Belletti, yang merupakan eks bek winger pada skuat FC Barcelona dan tim nasional Brasil ini, merasa Paulinho telah siap untuk mengikuti langkahnya untuk bergabung di Camp Nou.

Sekarang ini, Paulinho masih berpredikat sebagai pesepak bola Guangzhou Evergrande. Pesepak bola klub Samba tersebut juga saat ini masih memiliki ikatan kontrak sampai dnegan tahun 2019 mendatang.

Walau masa kerjanya masih tersisa 2 tahun, rumor pindahnya Paulinho dari China sudah mulai menyeruak. Sang pesepak bola juga akui bahwa adanya penawaran dari Barca.

Belletti berpendapat, pengalaman tampil secara rutin di klub dan tingkat internasional telah cukup sebagai bekal untuk Paulinho agar dapat berkarier bersama dengan FC Barcelona.

“Barca mau menghadirkan pesepak bola yang bermain secara reguler sedari menit awal. Paulinho sebagai pemain depan di tim nasional Brasil,” ucap pilar FC Barcelona ketika memenangi Liga Champions tahun 2005/2006 itu disampaikan oleh salah satu media.

“Dirinya pintar, pengembara, dan amat berpengalaman. Saya menilai dirinya siap untuk hadir ke sini,” ucap Belletti.

Bersama dengan Guangzhou, Paulinho mencatatkan tiga belas laga pada kompetisi Liga Super China 2017. Semua dirinya catatkan sebagai pemain depan.

Ada pula jumlah piala Paulinho di tim nasional Brasil ialah empat puluh satu kali. Pesepak bola berusia 28 tahun tersebut mendapatkan karier pertamanya pada tahun 2011 di bawah asuhan aristek Mano Menezes.

Pertandingan terakhir yang dijalani Paulinho bersama dengan Brasil ialah laga uji coba kontra Australia pada tanggal 13/6/2017. Pada saat itu, dirinya tampil selama 83 menit dan mencatatkan 1 upaya dalam memasukkan bola.