Pelatih Chelsea Suport Wenger Bertahan di Arsenal

Antonio Conte selaku pelatih pada skuat Chelsea, menyatakan, apabila Arsenal tak berhasil mendapat trofi Piala FA, akan tetap tercatat nama Arsene Wenger kedalam sejarah. Antonio Conte menekankan, ketidakberhasilan bukan berarti hilangnya nama besar Wenger.

“Nama Wenger akan tercatat sebagai 1 di antara sederet pelatih atau manager terbaik di dalam sejarah,” ungkap Conte, seperti disampaikan oleh salah satu media, pada hari Sabtu, tanggal 27 Mei 2017. Malam nanti, The Gurnners bakal bertanding kontra Chelsea pada pertandingan final Piala FA 2017, yang berlangsung di Stadion Wembley– London.

Partai ke-2 skuat sebagai laga yang menarik antara 2 manajer beda zaman. Antonio Conte menghantarkan The Blues dengan performa atraktif, disamping itu Wenger bakal mengusung permainan lamanya, yang terbukti masih tajam di sejumlah pertandingan terakhir.

Arsene Wenger telah menjadi manager skuat The Gurnners (julukan Arsenal) sedari tahun 1996. Bagi Conte, dalam jarak waktu yang lama itu telah menunjukkan nilai yang tinggi kepada Wenger. Kontrak Wenger akan usai pada musim panas tahun 2017 ini.

Menyangkut masa depan Wenger, Conte sepakat bila Wenger mendapat 1 tahun penambahan masa kontrak. “Saya amat mengenal Arsene Wenger, dan dirinya teah melakukan banyak hal ketika meraih trofi Piala FA, dan sejumlah trofi yang lain. Saya yakin dirinya masih bakal terus bersama Arsenal,” ungkap Conte.

Mantan arsitek Juve ini mengatakan, Wenger akan memberikan banyak hal yang baru bila menjurus atas apa yang sudah mereka rasakan sedari awal musim ini. Ditambah lagi performa The Gurnners pada beberapa pertandingan akhir tidak begitu mengecewakan, walau mereka tak berhasil ke ajang Liga Champions pada musim depan.

“Saya tidak berfikiran ini bakal jadi pertandingan terakhir Wenger. Dirinya pantas bertahan di The Gurnners, sebab dirinya sudah banyak melakukan pekerjaan yang spektakuler,” ujar Conte.

Adanya 1 karakter yang menjadi pusat perhatianĀ ConteĀ ialah lamanya waktu Wenger bersama dengan klun The Gurnners. Hal tersebut telah memperlihatkan ciri serta hasil yang sepektakuler dari Wenger bagi Arsenal.