Pemain Chelsea Pindah ke Borussia Dortmund, Arsenal Senang

Penyerang Chelsea yakni Michy Batshuayi saat ini disebutkan segera menjadi pemain pinjaman ke Borussia Dortmund, dan memberi peluang untuk Pierre-Emerick Aubameyang yang ingin pindah ke Arsenal.

Arsenal sepertinya berhasil dalam menindak-lanjuti transfer pemain Borussia Dortmund itu, dan berupaya menyelesaikannya sebelum bursa transfer bulan ini resmi ditutup. Dortmund sendiri disebutkan meminta 60 juta poundsterling untuk pemain dari Gabon tersebut, dan The Gunners terpaksa kembali dengan penawaran baru, plus nilai bonus.

Klub Bundesliga tersebut ingin mendapatkan pemain pengganti Pierre-Emerick Aubameyang, sebelum membuka peluang bagi The Gunners. Mereka juga disebutkan begitu ingin merekrut pemain Arsenal yang lain, Olivier Giroud.

Namun, Dortmund lebih dulu mendapatkan Michy Batshuayi, yang disebutkan ingin dijual Chelsea menjadi pemain pinjaman hingga penghujung musim ini. Pelatih tim, Antonio Conte juga sudah mau melepas pemain dari Belgia tersebut, dengan catatan timnya mendapat striker lain dalam waktu dekati ini.

Sementara itu, Batshuayi baru saja menciptakan dua gol ketika The Blues sukses dengan skor 3-0 atas Newcastle United di laga Piala FA, pada Minggu (28/1). Batshuayi pun dinilai menjadi pemain yang layak walau tidak banyak bermain dengan mengesankan.

“Dalam laga Piala Dunia mendatang, dan tiap pemain ingin tampil supaya mempuyai kesempatan memperkuat timnasnya. Namun, perpindahannya dalam kondisi yang berbeda. Klub memutuskan untuk mendapatkan pemain baru dan ini jelas keputusan pemain kami. Saya tetap berharap yang baik untuk semuanya,” tandas Conte.

Lebih lanjut, dia tidak begitu terbuka dengan apa yang akan berlangsung di Chelses, namun yang saat ini dia pikirkan adalah persiapan jelang Liga Champions dan Piala FA, karena The Blues paling sedikit membutuhkan tiga striker, itu yang membuatnya harus melaju dalam bursa transfer ini.