Pemain Ini Datang, Karir Alexandre Lacazette Semakin Buruk

Alexandre Lacazette

Masa depan Alexandre Lacazette di Arsenal sepertinya tidak akan lama lagi. Pasalnya, pemain asal Prancis ini, kini harus bersaing keras untuk mendapatkan posisinya.

Senada dengan paparan legenda the Gunner yakni Emmanuel Petit. Arsenal saat ini sedang tampil mengesankan dengan pemain barunya, yakni Pierre-Emerick Aubameyang yang dibeli pihak Arsene Wenger dari Borussia Dortmund, ikut menciptakan gol di debutnya ketika tim sukses dengan skor telak 5-1 atas Everton. Sementara Alexandre Lacazette, hanya merupakan pemain cadangan yang tak mendapat waktu bermain di laga itu.

Emmanuel Petit yang merupakan mantan pemain di klub tersebut menilai jika ini bisa jadi tanda jika karirnya di The Gunners kini dalam kondisi kritis. Padahal pemain berumur 26 tahun itu, merupakan pemain yang baru bergabung ke Emirates di musim panas yang lalu.

“Lacazette kini mungkin akan berada dalam tekanan yang besar. Dia harus bekerja keras demi performa terbaiknya, atau mencari cara pergi dari Arsenal di musim yang akan datang. Pastinya denagn kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang, tempatnya semakin sulit di tim. Namun, jika tidak dia hanya harus mendapat kepercayaan Arsene Wenger kembali,” tandas Petit.

Selama musim ini, Lacazette yang dibeli dari Olympique Lyon baru mencatatkan satu gol dari 12 laga terakhirnya. “Selama enam bulan, statistiknya tak begitu tinggi. Pemain anyar ini membuat dia menjadi kepercayaan tinggi untuk The Gunners,” papar Petit lagi.

Lebih lanjut, Arsene Wenger jelas sukses mendapatkan pemain yang dibutuhkan timnya di musim ini, walau dari sisi kematangan dan mental masih perlu dibina dengan baik. Akan tetapi, mantan kepala rekrutmen dari Borussia Dortmund yang saat ini bekerja untuk Arsenal, yakni Sven Mislintat, sudah sukses menurunkan rasa kekhawatiran itu.

Di penghujung minggu ini, Arsenal akan bersiap melawan Tottenham Hotspur dalam laga Liga Premier. Pastinya, cukup menarik memprediksikan apakah Alexandre Lacazette akan kembali tampil di tim inti atau menjadi pemain cadangan lagi.