Pep Kepincut pada Pesepak Bola Tangguh Milik Tottenham Hotspur

Josep Guardiola selaku pelatih pada skuat Manchester City, menyambut dengan hangat keberhasilan Tottenham Hotspur pada ajang Liga Primer Inggris-musim ini. Tottenham menyudahi masa kampanye tahun 2016-2017 dengan meduduki pos urutan ke-2 klasemen di bawah The Blues selaku skuat pemenang. Tottenham Hotspur mengungguli 2 klub Manchester yang mendapatkan suport dari segi keuangan yang lebih besar.

Keberadaan manager Mauricio Pochettino sebagai salah 1 alasan untuk kesuksesan skuat yang berjulukan The Lilywhites ini di 2 tahun terakhir. Keadaan tersebut yang pada akhirannya menjadikan Pep angkat suara terkait tim yang dipunya Pochettino tersebut.

Pep juga sempat menyinggung Chelsea selaku skuat pemenang yang tampil fantastis di sepanjang musim. Skuat arahan Antonio Conte tersebut bermain stabil, kompak, dan klinis di kotak terlarang(penalti) milik lawan.

“Tottenham Hotspur juga bermain mengesankan. Mereka mempunyai skuat yang indah, dengan para pesepak bola yang luar biasa, yang saya kagumi,” ucap Guardiola.

Walau tak mendapat dukungan yang besar, namun Tottenham Hotspur memiliki kemampuan pesepak bola yang merata di setiap barisan. Yang paling utama pada lini belakang, Tottenham mepunyai sederet pemain bek sayap yang cukup mendukung.

Danny Rose dan Kyle Walker dinilai sebagai 2 opsi pertama Tottenham Hotspur sebagai full-back. Akan tetapi, akhir-akhir ini Ben Davies dan Kieran Trippier sangggup memperlihatkan bakat mereka dengan performa yang luar biasa.

Kyle Walker pun sebagai salah 1 pesepak bola yang diincar oleh klub Manchester City pada bursa transfer musim panas mendatang. Disamping itu, pesepak bola muda yang berpotensial Dele Alli pun siap direkrut klub Manchester City menuju Etihad.