Prancis Tundukkan Luksemburg 3-1

Prancis raih poin penuh saat berhadapan dengan Luksemburg di kualifikasi Piala Dunia 2018. Prancis menangkan laga dengan skor 3-1 dengan 2 angka di antaranya diciptakan oleh Olivier Giroud.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (26/3/2017) dinihari WIB di Josy-Barthel Stadium, Luksemburg, Prancis hampir mainkan semua pemain terbaik mereka. Mereka juga ungguli laga.

Selama pertandingan, Prancis dengan menguasai bola sampai dengan 63 persen tercatat lesatkan 17 percobaan dengan 9 di antaranya yang tepat ke sasaran. Sedangkan tuan rumah Luksemburg cuma bikin 3 sepakan dan cuma 1 yang mengarah ke gawang.

Prancis hampir bikin angka pembuka pada menit 14 dengan sepakan bebas Antoine Griezmann. Tetapi sepakannya yang masih melambung di atas mistar gawang.

Prancis pada akhirnya unggul pada menit 28. Kesalahan pemain gelandang Luksemburg, Mario Mutsch, berikan peluang untuk Prancis lakukan serangan balik. Serangan tersebut berikutnya diakhiri lewat Olivier Giroud yang dengan santai tuntaskan umpan dari Djibril Sidibe.

Namun Prancis yang unggul cuma bertahan 6 menit. Luksemburg samakan kedudukan dengan eksekusi penalti dari Aurelier Joachim. Wasit berikan sebuah hadiah tendangan penalti lewat pelanggaran yang diperbuat oleh Blaise Matuidi.

Cuma selisih 3 menit, wasit kembali berikan penalti. Sekarang giliran Prancis yang raih penalti usai Sidibe dijatuhkan Daniel Alves da Mota. Griezmann dengan santai menyepak bola untuk kembali buat Prancis unggul.

Prancis menambah lebar keunggulan pada menit 77. Benjamin Mendy yang raih ruang di bagian sayap kiri lepaskan umpan silang ke area penalti. Giroud akhiri dengan sebuah tandukan untuk merubah skor jadi 3-1.

Hasil positif  ini bikin Prancis pertahankan tempatnya di urutan teratas klasemen Grup A dengan mengumpulkan 13 poin lewat 5 laga. Mereka unggul 3 poin dari Swedia yang sejumlah waktu sebelumnya menangkan laga dengan skor 4-0 melawan Belarusia. Sedangkan, Luksemburg masih belum pindah dari tempatnya di dasar klasemen dengan 1 poin.

Susunan Pemain

Luksemburg: Moris (Schon 21′), Jans, Martins Pereira, Chanot, Malget, Bensi, Gerson, Philipps, Mutsch (Bohnert 62′), Daniel Alves da Mota (Gerson Rodrigues 81′), Joachim

Prancis: Lloris, Sidibe (Jallet 62′), Koscielny, Umtiti, Mendy, Matuidi (Rabiot 83′), Kante, Dembele, Griezmann, Payet (Mbappe 78′), Giroud