Robert Lewandowski Dipastikan Kembali Perkuat Bayern Kontra Dortmund

Keadaan Robert Lewandowski disebut-sebut tengah membaik. Penyerang Bayern Munich tersebut diyakini dapat bermain kembali kala tim melawan Borussia Dortmund di penghujung minggu ini.

Robert Lewandowski menepi ketika Bayern Munich sukses dengan skor 2-1 atas Celtic di minggu IV Liga Champions musim ini, pada Rabu (1/11/2017) dinihari WIB tadi, yang juga membawa klub Bavaria tersebut masuk ke babak 16 besar. Pemain dari Polandia tersebut mendapat cedera di bagian ototnya.

Tak memainkan Lewandowski dalam laga tersebut mungkin tidak begitu mempengaruhi karena Bayern nyatanya mendapatkan tiga poin. Namun, hadirnya Lewandowski akan terasa lebih penting pada akhir minggu ini ketika Bayern mendatangi Signal-Iduna Park untuk melawan Dortmund.

Berita baik bagi Bayern saat ini yakni cedera Lewandowski dinilai sudah mulai pulih dan akan kembali bermain dengan timnya. Oleh karenanya, Lewandowski sepertinya akan ikut serta bermain dalam laga Der Klassiker akhir minggu ini.

“Tak ideal memang bagi seorang gelandang bermain menjadi penyerang. Saya merasa jika tim ini bermain dengan baik dan memiliki strategi yang begitu mengesankan. Lewi sendiri sudah berlatih dengan baik dan rutin. Dia sudah sehat kembali, ” papar pelatih Jupp Heynckes.

Pelatih ini memang memutuskan menurunkan Kingsley Coman dalam laga mereka melawan Celtic dan menjadikannya penyerang. Namun, jika semuanya sesuai dengan harapan, maka dirinya akan bermain di posisi awal dengan Lewandowski bermain di penghujung minggu ini.

Sekarang ini, Bayern Munich berada di posisi atas klasemen dengan 23 poin dari 10 laga, lebih banyak tiga poin dari Borussia Dortmund di peringkat yang kedua. Semoga dengan bermainnya Robert Lewandowski kembali akan memberikan peningkatan penuh pada timnya tersebut.