Romelu Lukaku Akan Absen Dalam Laga Timnas Belgia Vs Bosnia

Manajer timnas Belgia, yakni Roberto Martinez mengungkapkan jika dirinya tak ingin mendapatkan resiko dengan tetap menurunkan Romelu Lukaku dalam timnas mereka. Pasalnya, pemain ini sedang berupaya untuk memulihkan dirinya yang sedang berupaya demi kesembuhan dari cedera di bagian pergelangan kakinya.

Sejak ikut bersama timnas Belgia di musim ini, Romelu Lukaku belum ikut latihan dengan timnas karena cedera di bagian pergelangan kakinya belum pulih. Roberto Martinez menilai, jika keadaan Lukaku belum sepenuhnya baik dan peain ini sepertinya akan dilarang ikut bermain dalam laga kontra Bosnia di hari Sabtu yang akan datang.

Walau demikian, Martinez ingin supaya pemain ini dapat segera sehat dan dapat bermain bersama timnas yang akan bersiap mengahadapi Siprus di hari Rabu, minggu yang akan datang.

“ Sekarang ini, Romelu Lukaku tetap melakukan latihan bersama secara terpisah. Dia masih dalam proses pengobatan dan masih belum ikut bermain dengan kami sejak ikut skuad ini. Saya harus melihat perkembangannya, ” tutur mantan pelatih dari Everton itu.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika keadaan dari pemain ini memang masih diragukan untuk persiapan laga yang dilaksanakan hari Sabtu, yakni kontra Bosnia-Herzegovina. Nantinya, pelatih ini akan memutuskan apakah timnas bermain tanpa atau dengannya di hari Jumat mendatang.

“ Walau begitu, ini akan sulit, namun di sisi lain, kami berharap dia dapat bermain dengan kami di laga pada Rabu kontra Siprus, minggu mendatang. ” paparnya lagi.

Roberto Martinez sendiri menilai jika Lukaku sangat ingin tampil di laga Sabtu nanti. “ Dia sangat ingin ikut bermain, dia datang dengan perban di bagian kaki. Tapi, jelas saya tidak akan mengiyakannya,” lanjut Martinez.

Lebih lanjut, pelatih timnas Belgia ini menuturkan bahwa Romelu Lukaku harus sembuh total jika ingin bermain dengan timnas. Dengan demikian, dapat dipastikan Sabtu nanti, dia akan menonton timnas saja tanpa ikut berlaga di lapangan.