Ronaldo Yakin Tembus Tembok Kokoh Juventus

cristiano ronaldo

Dalam tiap kekuatan pasti tetap punya kelemahan. Itulah yang Cristiano Ronaldo yakini ketika dihadapkan pada tangguhnya lini belakang Juventus di final Liga Champions.

Juve dan Madrid bakal bentrok di Millenium Stadium, Cardiff, akhir pekan nanti guna memperebutkan trofi Si Kuping Besar. Pastinya pertandingan dannti bakal berlangsung ketat dan menarik mengingat kedua tim merupakan juara di masing-masing liga.

Ditambah lagi fakta bila keduanya memiliki keunggulan di masing-masing faktor. Juve tangguh di lini belakang yang mana jala Gianluigi Buffon baru kebobolan tiga gol sejak fase grup.

Tiga bek Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini, juga terbukti sebagai tembok kuat yang berat ditembus bahkan oleh para pemain depan Barcelona yang terkenal trengginas.

Tentu saja mereka menjadi lawan setara untuk Los Bancos yang juga amat subur di Liga Champions musim ini dengan mengkoleksi 32 gol, dengan 10 gol di antaranya dilesakkan CR7 sebgai tumpuan di barisan serang.

Walau sadar dengan kualitas tangguhnya temmbok yang bakal dihadapinya, Ronaldo optimistis bila trio BBC milik Juve juga mempunyai kelemahan yang bisa ditembus dan itu bakal dia buru dalam laga nanti.

“Mereka sebuah tim yang sangat fantastis. Pastinya bukan sebuah kebetulan mereka mampu sampai ke final. Mereka juga memenangi Liga Italia dan Coppa Italia. Mereka rival kuat dan kami sadar ini menjadi sebuah laga sulit. Mereka senang mengawal ketat lawan-lawannya, sama halnya Atletico Madrid,” ujar Ronaldo di situs resmi Madrid.

“Juventus memang memiliki lini belakang fantastis, akan tetapi tak peduli seberapa bagus lini pertahanan mereka, selalu pasti memiliki titik lemah di tiap pertahanan. Maka kami harus segera menemukannya, memanfaatkan setiap kesalahan yang dilakukan lawan dan sebisa mungkin mencetak banyak gol,” sambungnya.