Salah Satu Penalti Terberat Sepanjang Karier Totti

Fransesco Totti

Penalti dari Francesco Totti saat injury time memastikan kelolosan AS Roma ke semi final Coppa Italia. Totti mengaku jika itu merupakan salah satu eksekusi penalti terberat dalam kariernya.

AS Roma sukses melangkah ke semifinal Coppa Italia berkat kemenangan 2 – 1 atas Cesena di babak perempatfinal yang diselenggarakan di Stadion Olimpico, Kamis 2 Februari 2017 dinihari WIB.

Kemenangan tersebut diraih oleh I Giallorossi dengan susah payah. Sempat unggul lebih dulu melalui gol Edin Dzeko pada menit ke-68, I Lupi kemudian kebobolan lima menit kemudian.

Upaya Roma untuk mencari gol kemenangan baru membuahkan hasil pada menit ke-95. Roma mendapat penalti setelah Kevin Strootman ditekel oleh Federico Agliardi. Totti yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya untuk menyudahi pertandingan.

Totti mengaku jika dia merasakan tekanan yang besar sebelum menendang penalti. Kapten AS Roma tersebut merasakan tekanan besar dalam dirinya untuk menghindarkan timnya dari babak perpanjangan waktu, apalagi kekalahan.

“Ya, saya merasakan tekanan yang amat besar. Ini menjadi salah satu penalti yang memberi tekanan paling besar dalam karier saya. Tentu saja saya ingin agar saya akan berhasil, saya punya tanggung jawab besar,” ujar Totti seperti dilansir dari situs resmi AS Roma.

Derby della Capitale selanjutnya akan hadir di babak semifinal. AS Roma akan berhadapan dengan tim rival sekota mereka, Lazio, yang sudah lebih dulu memastikan kelolosannya usai menyingkirkan Inter Milan.