Sergio Aguero Capai Rekor Apik Dalam Premier League Musim ini

Penyerang Manchester City yakni Sergio Aguero menciptakan sejarah sebagai pemain yang bukan dari Eropa pertama sebagai top skor di Premier League dengan catatan 124 gol yang dia torehkan.

Dengan rekor itu, Sergio Aguero sukses melewati rekor dari mantan pemain Manchester United, yakni Dwight Yorke. Aguero memang bermain dengan apik kala berhadapan dengan Liverpool di Etihad Stadium. Ia sempat kesusahan dalam usaha mencatatkan gol ke gawang tim lawan, tapi Aguero juga mencatatkan rekor baik kala melawan Liverpool.

Aguero memang menjadi pemain yang kerap mencetak gol apik kala berhadapan dengan Liverpool. Hasih tersebut kian bertambah dengan gol di enam laga kandangnya kontra klub Merseyside tersebut dengan timnya, Manchester City.

Golnya juga membuatnya sebagai pemain dengan gol paling banyak ke-15 tertinggi di Liga Inggris setelah Nicolas Anelka, Keane dan Jimmy Floyd Hasselbaink. Selain itu, dalam laga ini, Aguero jga bermain menjadi starter setelah dalam laga kontra Bournemouth, dia hanya menjadi pemain cadangan.

Walau begitu, ada banyak kabar yang menyebutkan jika Aguero dapat saja hengkang dari Manchester City jika mereka sukses mendapatkan bintang Arsenal, yakni Alexis Sanchez, yang kemungkinan akan menjadi saingannya di lini depan.

Tapi, aksi Aguero sudah menjadi bukti pada Pep Guardiola bahwa dia memiliki kualitas, khususnya saat berhadapan dengan Liverpool tadi malam. Akan tapi, masih harus dilihat tujuan pola permainan The City, walau sepertinya mereka akan lebih sukses dengan striker yang lebih mematikan dalam barisan mereka.

Pep Guardiola sendiri belum memberikan komentarnya dengan rekor apik yang diperoleh oleh sang pemain dalam laga mereka. Namun, banyak yang yakin jika nantinya Sergio Aguero dapat saja bertahan di Manchester City.