Setelah Piala Dunia 2018, Marscherano Sudahi Karir di Timnas Argentina

Salah satu pemain andalan dari Barcelona, yakni Javier Mascherano memutuskan untuk segera menyudahi karirnya sebagai bagian dari Timnas Argentina usai kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia. Bagi Mascherano, kompetisi besar ini akan menjadi laga pamungkas karirnya di Timnas.

Selama bermain dengan Tim Tango, Javier Mascherano sudah bermain di 139 laga. Hanya selisih empat laga dari catatan caps milik Javier Zanetti.

Dalam menjalani laga di babak kualifikasi, pemain berumur 33 tahun itu selalu bermain dengan baik dengan Timnas Argentina. Mantan anggota tim di Liverpool tersebut juga berharap jika mereka dapat kembali unjuk gigi dan bermain di Rusia.

Akan tetapi, Mascherano tetap menyerahkan segalanya pada sang pelatih mereka, yakni Jorge Sampaoli, apakah nanti dirinya akan ikut serta dalam memperkuat skuat Argentina menuju pesta sepak bola besar yang akan diselenggarakan di Rusia tahun 2018 nanti.

” Pilihan tersebut nantinya oleh sang pelatih timnas dan dia yang memutuskan sepenuhnya apakah saya akan bermain untuk Rusia atau tidak, ” papar Mascherano.

Sementara itu, timnas Argentina secara pasti akan segera bersiap menuju ke Rusia tahun mendatang. Hasil terbaik mereka dapatkan setelah Lionel Messi sukses membukukan hat-trick saat melawan timnas Ekuador dalam laga terakhir babak kualifikasi zona CONMEBOL, pada Rabu (11/10/2017). Kemenangan tersebut menjadikan tim dari Jorge Sampaoli itu menyudahi laga dengan skor 3-1. Kemenangan itu juga menjadikan timnas Argentina berada di peringkat ke-3 dengan hasil 28 poin.

” Saya akan melakukan dalam enam atau tujuh bulan ke depan untuk mempersiapkan semuanya. Jorge Sampaoli tetap akan memutuskan, apakah saya akan menjadi salah satu pemain yang akan ikut serta ke Rusia atau tidak. Saya akan menghormati apa yang menjadi keputusan dari pelatih kami karena ini semua demi Piala Dunia 2018 mendatang, ” papar Javier Mascherano.