Sinisa Mihajlovic Tumbal Kegagalan Lawan Juventus

Kesabaran Torino pada kinerja Sinisa MIhajlovic sudah pupus. Usai gagal melawan Juventus dengan skor 0-2 dalam babak perempat final Coppa Italia musim ini, pada Kamis dini hari (4/1/2017), Il Granata memutuskan memberhentikan pelatih berumur 48 tahun itu.

Kegagalan dari Juventus menjadikan Torino gagal lanjut ke liga Coppa Italia. Akhirnya hasil ini menjadikan mereka tak dapat meraih satu-satunya gelar yang terdekat di musim ini. Diyakini karena hal ini, ke depannya klub ini akan menunjuk Walter Mazzari, sebagai pengganti Sinisa Mihajlovic.

Pergantian pelatih dilaksanakan secepatnya, siapapun orangnya, dapat menjadikan perencanaan yang lebih baik apalagi sebentar lagi transfer akan dibuka.

Sebelumnya diberhentikan, dalam laga derby lawan Juventus tadi, Mihajlovic sempat memperoleh kartu merah karena protes pada keputusan wasit. Dirinya tak terima dengan gol kedua Juve dari Mario Mandzukic. Pasalnya, Sami Khedira terlihat melaksanakan pelanggaran pada gelandangnya, Afriyie Acquah. Ia kemudian diusir wasit karena emosi. Usai laga, ia tak ingin berbicara dengan awal media.

Akan tetapi, di sisi lain, Torino memang melakukan laga yang kurang baik di paruh pertama musim ini. Sempat dinilai akan menjadi tim kuda hitam, nyatanya mereka semakin sulit di musim ini. Dari 17 laga, Andrea Belotti dan rekan lainnya hanya dapat memiliki empat kemenangan, serta delapan hasil imbang dan lima kekalahan.

Jumlah kegagalan tim ini memang tak begitu banyak. Namun, hasil imbang yang begitu sering diperoleh, menjadikan petinggi Torino, Urbano Cairo marah.

Selain itu, Mihajlovic sendiri mulai melatih II Toro sejak Mei 2016. Klub ini menjadi yang ketujuh yang ia latih dalam kariernya. Sebelum dia sempat menjadi pelatih Inter Milan, Bologna, Catania hingga Fiorentina dan Sampdoria serta AC Milan.

Kontrak Mihajlovic dengan Torino akan usai di musim panas nanti. Dengan demikian, ia masih mempunyai sisa kontrak selama enam bulan yang harus dibayar pihak klub dengan nilai yang sudah ditetapkan dalam kontrak sebelumnya.