Soal Masa Depan Gianluigi Buffon, Ini Tanggapan Allegri

Gianluigi Buffon tidak perlu meragukan karirnya ke depan sebagai kiper Juventus, karena sang pelatih yakni Massimiliano Allegri berjanji akan memberikan perhatian pada posisinya saat ini.

Juventus masih begitu mengharapkan Gianluigi Buffon menjadi kiper mereka. Padahal, umurnya tidak muda lagi, Buffon tetap masih jadi andalan di gawang Bianconeri. Bahkan, dirinya sulit untuk memutuskan pensiun lantaran pihak Juve masih membutuhkan seorang kiper tanggung seperti dirinya.

Dengan kinerjanya, Buffon tidak perlu meragukan karirnya sebagai kiper musim ini, walaupun dia hanya tampil sebagai starter di dua laga Serie A musim ini. Pasalnya, pelatih Massimiliano Allegri mengungkapkan jika kiper Juventus tetap berada di tangan Buffon.

Selama musim ini, Buffon memang mulai keluar masuk ruang medis karena cedera betis yang dialaminya. Akan tetapi, selama tempatnya dipegang oleh kiper dari Polandia, Wojciech Szczesny, gawang Juve terbilang aman. Szczesny sudah mencatatkan 10 clean sheets dari 15 laga mereka.

Yang paling akhir, Wojciech Szczesny sukses melindungi gawang Juve tetap aman, ketika Si Nyonya Tua menang atas Genoa, dengan skor 1-0, pada Selasa (23/1) dinihari WIB. “Buffon bersiap tampil di minggu ini, dia dan beberapa pemain yang lain sebelumnya menepi akan ikut tampil kembali,” tandas Allegri.

Pelatih tersebut juga menegaskan, Buffon tetap akan menjadi starter mereka walaupun performa Szczesny mendapat sanjungan. Karena menurut Massimiliano Allegri, posisi dan kinerja kiper Juventus ini belum ada yang bisa gantikan.

Juve kini sukses mendapatkan 53 poin, dan berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A pada musim ini. Juve hanya selisih satu poin dari Napoli yang berada di posisi atas klasemen dengan mencatatkan 54 poin.