Sturridge Diharap Tak Cedera Lagi

daniel sturridge

Sepak terjang Daniel Sturridge belakangan terhambat karena kerap diganggu cedera. Dengan kondisi fisik oke jelang musim anyar, Sturridge diprediksi akan tampil bagus.

Mulai memperkuat The Reds pada musim dingin 2013, Sturridge sejatinya memiliki statistik gol cukup baik yaitu 60 gol dalam 119 pertandingan atau satu gol per dua laga. Itu merupakan torehan yang sangt fantastis bagi seorang penyerang.

Namun sayang selama empat setengah musim berkostum merah-merah, Sturridge rata-rata hanya bermain 30 pertandingan setiap musim dan paling banyak ia catatkan pada musim 2013/2014 ketika mendulang 24 gol dari 33 penampilan.

Sisanya, Sturridge mondar-mandir masuk ke ruang perawatan dengan sejumlah jenis cedera, apalagi di pinggul dan hamstring, sehingga dia pun gagal mengeluarkan performa maksimal. Oleh karena itu masa depan si pemain selalu digoyang rumor akhir-akhir ini.

Akan tetapi menjelang bergulirnya musim 2017/2018 bergulir, Sturridge rupanya sudah lebih fit dan menjalani sesi latihan pramusim sejak pertama. Bahkan Sturridge tak pernah absen dari lima laga pramusim The Reds sejauh ini.

Fisik Sturridge sekarang ini kemudian sudah membuat sang pelatih, Jurgen Klopp, merasa puas. Tidak hany Klopp, rekan setimnya Adam Lallana meyakini jika Sturridge mampu memberikan banyak hal musim depan dengan kondisinya yang lebih fit.

“Studge (Sturridge) bermain bagus dalam sesi pramusim saat ini,” ujar Lallana seperti dikutip Soccerway.

“Ia nampak sangat fit dan kami seperti mendatangkan dua pemain anyar dengan menyaksikannya dalam kondisi siap bertarung, apabila kami selalu bisa menurunkannya dan mencetak gol. Dia itu pemain level dunia,” sambungnya.

“Performanya sangat luar biasa dalam musim panas, begitu fit. Dia bisa jadi pemain penting bagi kami pada musim ini. Saya merasakan hal itu. Dia berharga bagi Liverpool,” tutup Lallana.