Tak Berhasil Dapatkan Mbappe, Madrid Berpaling ke Ousmane Dembele

Klub besar Spanyol, Real Madrid, kerap dihubung-hubungkan dengan Kylian Mbappe, yang merupakan penyerang pada skuat AS Monaco. Pesepak bola muda Prancis ini bakal beralih ke Bernabeu dengan biaya transfer sebesar 161.000.000 pound sterling.

Akan tetapi, kabar terakhir menngatakan AS Monaco sudah menambah nilai penjualan tersebut. Menurut salah satu sumber, El Real juga prihatin dengan permintaan honor si pesepak bola berusia 18 tahun itu yang akan membuatnya berada di bawah nilai honor Cristiano Ronaldo.

Sebab persoalan itu, Madrid kabarnya bakal mengalihkan target buruannya kepada Ousmane Dembele. Dirinya adalah pesepak bola muda yang berpotensi usai menjalani tahun pertamanya yang fantastis di Dortmund tahun lalu.

Pesepak bola berumur 20 tahun tersebut memiliki nilai sekitar 80.000.000 pounds. Jadi cuma Real Madrid hanya akan mengeluarkan biaya kurang dari setengah yang diminta AS Monaco untuk Mbappe.

Tetapi sangat disayangkan, Dortmund secara secara terang-terangan menekankan bahwasannya pesepak bola mudanya tersebut takkan dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

“Dembele masih mempunyai kontrak jangka panjang. Dirinya merupakan bagian penting dari rencana kami. Tak ada pembahasan, Ousmane bakal tampil untuk kita tahun depan,” ucap Michael Zorc, selaku bos Olahraga Dortmund.

Menanti Kesepakatan

Dembele diikat Dortmund dengan kontral hingga tahun 2021 mendatang usai merapat dari Rennes dengan biaya yang dirahasialan menjelang tahun 2016-2017. Dirinya memasukkan 6 gol dan dua belas kali upaya dalam karier pertamanya di Bundesliga.

Performa pesepak bola internasional Prancis itu nyatanya mengundang minat banyak klub, termasuk FC Barcelona. Kabar di Jerman dan Spanyol mengatakan bahwasannya dirinya sudah menyepakati kontrak 5  tahun di Camp Nou dan tengah menanti kesepakatan antara klub.

Tetapi, Michael Zorc juga menyangkal terkait perekrutan ini. Dortmund, kata dirinya, tak melakukan pembicaraan dengan Barca terkait transfer Dembele.