Tampil di Timnas Belgia, Kevin De Bruyne Lakukan Ini jelang Piala Dunia 2018

Skuad timnas Belgia 2018

Pemain andalan Manchester City, yakni Kevin de Bruyne menilai jika Timnas Belgia sekarang ini terdiri dari pemain terbaik di negara tersebut. Dirinya percaya jika hadir dengan susunan pemain yang tepat, Belgia dapat bersinar di Piala Dunia 2018 nanti.

Rode Duivels menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk menjadi pemenang dalam babak final Piala Dunia 2018, walau dalam kompetisi di Piala Dunia 2014, timnas ini hanya dapat berada di babak perempatfinal. Kala itu, Belgia gagal dengan skor 0-1 dari Argentina.

Pelatih Timnas Belgia, yakni Roberto Martinez sudah mengantongi nama dalam susunan pemain Belgia mendatang. Mereka adalah De Bruyne, Eden Harard, Romelu Lukaku, dan lainnya.

Itu sebabnya, Kevin De Bruyne sangat menjaga kesehatan dirinya demi dapat tampil di Rusia mendatang. Dirinya mengungkapkan jika Josep Guardiola membantunya dengan membuat rotasi dalam tiap laga mereka demi menjaga kondisi tiap pemain selama musim ini.

“Begitu penting untuk istirahat saat ini. yakinlah tiap pemain yang ada dalam klub besar begitu membutuhkannya. Jika Timnas Belgia masuk ke babak selanjutnya, maka saya harus bugar untuk tampil di bulan pertengahan tahun ini,” ungkap De Bruyne.

Lebih lanjut sang pelatih Manchester City tersebut disebutkan sangat paham dengan kemampuan pemainnya. Waktu istirahat juga menjadi hal yang dia perhatikan. “Pep memberikan sesi latihan ringan. Semenjaka awal musim, kami selalu melakasanakan sesi pemulihan. Hal yang penting yakni keadaan tubuh tetap terjaga saat perhelatan Piala Dunia 2018 nanti,” lanjut mantan pemain Chelsea tersebut.

Timnas Belgia kini bersiap jelang Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia. Mereka masuk ke grup G dan akan berhadapan dengan timnas Panama, timnas Inggris, dan timnas Tunisia.