Teka-teki Masa Depan Sanchez di Arsenal

alexis-sanchez

Ada alasan khusus kenapa Alexis Sanchez tidak dimainkan saat Arsenal dikalahkan oleh Liverpool 1 – 3 di Anfield. Sanchez ternyata sempat terlibat perselisihan dengan para pemain Arsenal.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan, keputusan mencadangkan Sanchez lebih karena persoalan taktik. Akan tetapi, beberapa media Inggris mengabarkan bahwa ada persoalan lain lah yang melatarbelakanginya.

Media-media tersebut melaporkan bahwa beberapa hari jelang pertandingan itu, ada sebuah insiden yang terjadi di tempat latihan The Gunners. Sanchez pergi dari lapangan di tengah-tengah sesi latihan.

Beberapa penggawa The Gunners kemudian menuju ruang ganti untuk mencari Sanchez, dan kemudian adu mulut pun terjadi. Bahkan salah satu pemain harus ditahan oleh rekan-rekannya karena saking marahnya pada pemain tim nasional Chile ini.

Wenger memang menerima banyak kritik setelah mencadangkan Sanchez di sepanjang babak pertama, tapi sebaliknya para pemain Arsenal mendukungnya. Sikap Sanchez belakangan ini memang sering disorot, karena dia tidak segan memperlihatkan ekspresi tidak puas dengan penampilan ataupun hasil yang diperoleh timnya.

Sanchez juga sempat berselisih dengan Aaron Ramsey dan Alex Oxlade-Chamberlain dalam pertandingan, lalu kemudian bereaksi dengan membanting sarung tangannya ke lantai usai timnya hanya mendapat hasil seri 3 – 3 lawan Bournemouth.

Masa depan Sanchez di Emirates Stadium pun semakin tidak jelas dengan adanya insiden ini. Walaupun kontrak Sanchez baru akan berakhir pada akhir musim depan, sang pemain belum bersedia menandatangani kontrak baru.

Ada kabar yang menyebut jika Sanchez ngotot hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. Beberapa klub top Eropa disebut-sebut bersedia menampung Sanchez, diantaranya Paris Saint-Germain dan Juventus.