Terkait Kekalahan Atas Barca, Berikut Komentar Emery…

Unai Emery selaku arsitek pada skuat PSG(Paris Saint Germain) menyanjung para pesepak bolanya yang dapat dengan cepat bangkit atas kegagalan  telak saat kontra FC Barcelona pada fase 16 besar –Liga Champions. Paris Saint Germain yang belum lama dengan skor 2-1, pada laga hari Senin, tanggal 20 Maret 2017 kemarin kontra Lyon pada Ligue pertama dan kembali berkonsentrasi untuk mendapatkan gelar pemenang pertandingan dalam negri dimusim ini.

Tampil di Parc de Princes yang merupakan markasnya sendiri, keunggulan Paris Saint Germain menjadikan mereka terus mendekati AS Monaco selaku skuat yang berada pada posisi teratas klasemen sementara.

“Usai beberapa menit yang tidak mudah, kami memutar dan mengancam agar dapat juara kontra skuat yang tampil dengan bagus. Keunggulan tersebut sangat vital,” ujar Emery yang disampaikan pada akun resmi klub.

“Kami masih memiliki  3 laga vital, keberhasian ini [Ligue pertama], Piala Prancis dan Piala Liga,” ucap mantan arsitek Sevilla ini.

Emery pun menganalisis dari Sembilan belas laga terakhir sedari jeda pada musim dingin. Paris Saint Germain telah menjuarai di enam belas laga, termasuk 2 kali seri dan 1 kali gagal kontra Barca 1-6 pada laga yang dilangsungkan di Camp Nou. “Kami bakal dikenang terkait laga tersebut dalam setiap musim,” ujarnya.

“Kami dapat menunjukkan apabila hal tersebut merupakan sebuah kecelakaan. Skuat ini tak ada masalah,” ucap Emery.

Keberhasilan FC Barcelona dari Paris Saint Germain pada paruh ke-2 fase 16 besar Liga Champions adalah skor paling besar selama sejarah pertandingan yang sempat didapat sebuah skuat dalam memutar keadaan.

Paris Saint Germain pribadi mesti bersiap untuk pertandingan vital pada bulan depan(April 2017) kontra AS Monaco. Catatan 3 poin untuk Paris Saint Germain bakal menjadikan ke-2 skuat mempunyai angka yang sama.