Timnas Jerman Kedatangan Dua Pemain Baru Jelang Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018, Piala Dunia, Timnas Jerman, Sven Ulreich

Susunan pemain di timnas Jerman dari beragam kompetisi internasional, termasuk pada Piala Dunia 2018, cukup sulit untuk diperkirakan. Terdapat banyak pemain muda dan anyar yang pastinya berebut masuk ke skuad jelang pesta bola dunia yang akan dilaksanakan di Rusia tersebut.

Akan tetapi, sekarang ini diyakini ada dua nama baru yang akan memperkuat timnas Jerman tahun ini. Mereka adalah kiper Sven Ulreich dari Bayern Munchen serta pemain Philipp Martin Max dari Ausburg.

Sven Ulreich sendiri kini berumur  29 tahun yang selama musim ini menjadi salah satu pemain utama Bayern menggantikan Manuel Neuer yang cedera. Pelatih Jerman, yakni Joachim Loew, merasa perlu memperhatikan pemain ini karena kinerjanya dibutuhkan timnas.

“Ulreich sudah bermain dengan begitu baik dalam beberapa bulan ini. Dia tampil tangguh dalam timnya dan itu membuatnya begitu penting,” kata Loew.

Mendengar hal tersebut, Ulreich mengaku terkesan. Akan tetapi, dia menuturkan jika pujian sang pelatih, Joachim Loew begitu membuatnya percaya diri dan merasa dihargai. Itu yang menjadi alasannya tetap berupaya menjaga performanya. Walau dia tetap tak berharap banyak karena persaingan pemain menuju Piala Dunia 2018 begitu pesat.

Ia kemudian mengungkapkan jika harus berupaya kuat dalam melindungi kekuatannya. Timnas Jerman memang terkenal mempunyai kiper pilihan yang semuanya andalan. Selain Neuer, ada Marc-Andre ter Stegen serta kiper Bernd Leno dari Bayer Leverkusen.

Nama lain sebelumnya adalah Philipp Martin Max. Pemain 24 tahun ini saat ini menjadi bek andalan di timnya dengan catatan 10 gol dalam 22 laga. Max tentunya tak akan menyia-nyiakan hal ini. Baginya, pesta bola dunia ini merupakan turnamen yang paling dinanti. “Ini menjadi mimpi tiap pemain dari Jerman. Saya pastinya akan menjaga diri demi masuk jadi bagian mereka!” tegasnya.

Sebelumnya, pemain muda ini pernah bermain untuk Jerman U-23 di Olimpiade di Rio de Janeiro pada 2016 lalu. Dalam Piala Dunia 2018 ini, Jerman yang adalah juara bertahan, akan masuk ke tim Grup F dengan saingannya Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.