Toure: Kami Belum Menyerah Kejar Gelar

Yaya Toure

Yaya Toure menyatakan belum akan mengejar Chelsea dalam perburuan gelar juara Premier League. Walaupun berat, gelandang Manchester City sama sekali belum berpikir untuk menyerah.

City memang menunjukkan yang kurang konsisten bersama Josep Guardiola musim ini. The Citizens mampu memperbaiki penampilan dalam dua pertandingan terakhirnya, menang atas Crystal Palace 3 – 0 di ajang Piala FA kemudian melibas West Ham United 4 – 0.

Hasil-hasil positif itu pun membuat semangat para pemain City kembali timbul. Mereka pun bertekad untuk mendekati Chelsea yang saat ini ada di puncak papan klasemen liga dengan perolehan 56 poin. Untuk sementara, The Citizens masih tertinggal 10 poin.

“Kalau kalian menanyakan kans juara kami kepada saya, saya sama sekali tidak punya kenginan untuk menyerah. Namun, sepakbola bukan soal di luar lapangan namun apa yang terjadi di atas lapangan. Kami harus menunjukkan performa terbaik,” kata Toure seperti yang dilansir dalam Soccerway.

“Memang memang tidak akan mudah untuk kami. Chelsea hanya memainkan satu pertandingan tiap pekan sedangkan kami harus tampil dalam banyak ajang, memang jadi lebih berat untuk kami. Saat melihat penampilan Chelsea saat melawan Liverpool, semakin terlihat berat tapi kami tidak akan menyerah karena itu.”

“Yang penting adalah, kami hanya perlu menjalankan tuga kamis masing-masing, menjalani pertandingan, dan menunjukkan performa yang seharusnya kami tunjukkan,” imbuh dia.

Dalam pertandingan selanjutnya, City akan berhadapan dengan Swansea City. Berkaca kemenangan The Swans atas Liverpool, City wajib tidak boleh lengah.