Toure Yakin Mendy Bagus Untuk Manchester City

benjamin mendy

Pemain tengah senior milik Manchester City Yaya Toure berharap Benjamin Mendy tak butuh waktu lama menyesuaikan diri di Premier League dan mampu tampil oke

City sendiri baru mendaratkan Mendy dari AS Monaco awal pekan ini. Ia datang dengan harga yang tidak main-main, 49,2 juta poundsterling!

Pemain internasional Prancis tersebut diberi kontrak selama lima musim ke depan oleh manajemen The Citizens. Ia merupakan rekruta kelima City di musim panas nanti dan nama kedua yang datang dari Monaco usai sebelumnya hadir Bernardo Silva.

Datangnya fullback berusia 23 tahun itu mendapat sambutan hangat dari Yaya. Gelandang 34 tahun ini kemudian berharap Mendy mampu segera beradaptasi di Premier League, yang dinilai lebih ketat daripada liga-liga lain di Benua Biru.

“Saya harap situasinya bakal baik-baik saja di Premier League, karena ini merupakan sebuah kompetisi yang sulit, dan kami semua tahu anda memiliki waktu satu bulan untuk beradaptasi jika tak ingin pemain lain yang melakukannya,” ujar Yaya.

“Kita tunggu saja. Saya ingin dia mampu beradaptasi sebanyak mungkin karena kita tak memiliki banyak waktu,” serunya pada Sky Sports News.

“Saya mengetahui dia karena dia asli Prancis dan dia telah memperkuat bekas klub saya Monaco. Saya rasa dia seorang pemain yang luar biasa,” puji Toure kepada Sky Sports News.

“Anda bakal merasakan bagaimana kuatnya dia di Premier League, seberapa besar energi miliknya. Orang ini amat menarik untuk disaksikan,” serunya.

Baru memperkuat Monaco selama semusim, Mendy tampil gemilang. Sebelumnya dia adalah penggawa Olympique Marseille. Musim 2016-17 lalu total dirinya tampil dalam 39 partai di berbagai ajang dan menorehkan 11 assist dan satu gol.