Tugas Berat Real Madrid Kalahkan Signal Iduna Park

Laga di rumah Borussia Dortmund sebagai matchday 2 Liga Champions 2017-2018 menjadi hal yang sulit bagi Real Madrid. Los Blancos memang belum pernah memperoleh kemenangan di kandang Dortmund selama bertarung.

Real Madrid segera menuju markas Borussia Dortmund, yakni di Signal Iduna Park dalam laga yang dilaksanakan Rabu (27/9/2017) dini hari WIB nanti. Kedua tim ini memang sama-sama berada dalam kondisi yang berbeda pada laga matchday 1. Dortmund kalah saat melawan Tottenham Hotspur, sementara itu, Madrid sukses mendapat poin penuh kontra APOEL.

Madrid pastinya ingin menambah kemenangan selanjutnya. Namun, berlaga di Signal Iduna Park bukanlah hal yang gampang untuk mereka. Selama enam kali berlaga di kandang Dortmund, Madrid belum pernah mencatatkan keberhasilan.

Madrid pernah bermain di Signal Iduna Park dengan hasil, tiga kali seri dan tiga kali gagal. Laga terakhir kedua tim ini berlangsung pada fase grup musim yang lalu dengan hasil yakni skor sama, 2-2.

Catatan tersebut menjadi sorotan bagi sang pelatih Real Madrid, yakni Zinedine Zidane. Dia menekankan bahwa menang atas Dortmund menjadi tantangan yang selama ini ingin dipatahkan oleh timnya.

” Kami sangat ingin bermain di laga lanjutan Liga Champions yang berlangsung di stadion yang begitu kami kenal, di tempat yang dapat Anda rasakan ini merupakan suasana ketat Liga Champions,” papar Zidane.

Lebih lanjut, pelatih berkepala plontos ini mengungkapkan jika mereka kesulitan berlaga di mana saja, namun benar jika tim mereka kesulitan menang di stadion tersebut. “ Hal itu menjadikan kami merasa ini tantangan bagi kami.” Tutur Zinedine Zidane lagi.

Hal yang sama juga diutarakan oleh pemain dari Madrid, yakni Nacho Fernandez. Dia mengungkapkan bahwa Real Madrid harus menyudahi catatan buruk mereka kala tampil di Signal Iduna Park.

” Kami tidak pernah sukses kala berhadapan dengan Borussia Dortmund di markasnya. Jadi wajar jika kami akan bermain dengan baik dan pulang dengan catatan tiga poin. Kami merasa akan baik-baik saja dan bersemangat dengan penampilan yang terbaik, ” ucap Nacho.