Usai 28 Minggu, MU Berhasil Beranjak dari Peringkat Enam

The Red Devils(julukan MU) pada Akhirannya keluar dari pengikat yang telah menikam mereka selama 28 Minggu belakangan. Pada Minggu ke dua puluh sebilan Manchester United naik menuju peringkat ke-5 klasemen.

Manchester United telah lama berada pada pos urutan ke-6 klasemen. Salah satu sumber telah mencatat apabila anak asuh dari Jose Mourinho mulai menduduki pos peringkat 6 pada Minggu ke sebelas, setelah mengalahkan Swansea atas skor akhir 3-1.

Usai keberhasilan pada laga yang dilangsungkan di Liberty Stadium tersebut Manchetser United sebetulnya melakoni laju yang mengesankan pada kompetisi Liga Inggris. Mereka tidak pernah kalah pada lima belas laga secara berturut-turut [W8 D7]. Namun tetap saja mereka tidak bergerak dari posisi urutan ke-enam.

Baru pada Minggu ini Manchester United dapat keluar dari pos ke-6. Keunggulan tersebut dari Middlesbrough dan di iringi dengan kegagalan Arsenal dari West Bromwich Albion menjadikan Manchester United(MU) sekarang berada naik menuju posisi urutan ke-5.

Bila dijumlahkan maka Manchester United berada pada pos ke-6 klasemen dalam kurun waktu selama sekitar 28 minggu dan melewatkan delapan belas Minggu Premier League.

Disamping itu, sumber mencatat apabila ini merupakan pertama kalinya selama 184 hari ke belakang Manchester United berada pada pos 5  besar. Terakhir kali mereka berada di sana ialah ketika beberapa hari sebelum gagal atas skor 1-3 atas Watford tepatnya pada tanggal 16/9/2016 -.

Naik menuju pos ke-5 kian memperlebar lagi langkah Mancheter United untuk mendapat tiket menuju Liga Champions pada musim depan. Manchetser United yang saat ini telah mencatat lima puluh dua poin, sekarang hanya ketinggal 4 poin dari The Reds yang tengah berada pada posisi di atasnya. Setan Merah masih meilikki 2 sisa lebih banyak dari pada Liverpool.

1 jalan lain yang dimiliki Setan Merah untuk masuk Liga Champions ialah melalui Liga Europa. Dengan cara, mereka mesti memenangi laga tersebut.