Wenger Pastikan Arsenal Masih Akan Belanja Pemain

arsene wenger

Setelah mendatangkan dua amunisi baru, Arsenal masih belum memperlihatkan pergerakan lagi di jendela transfer musim panas ini. Akan tetapi Arsene Wenger menggaransi bila timnya masih aktif.

The Gunners baru melakukan dua pembelian. Sejauh ini Aleandre Lacazette dari Lyon dan Sead Kolasinac dari Schalke 04 sudah bergabung.

Guna memboyong pemain Prancis itu, Arsenal harus mengucurkan dana besar senilai 52 juta poundsterling yang menjadi rekor transfer klub. Sedangkan Kolasinac datang secara gratis.

Usai mendapatkan dua tangakan itu, tidak ada sinyal-sinyal kehadiran rekrutan baru di Arsenal. Dalam isu yang berhembus menyebutkan Tim Gudang Peluru belum lempar handuk untuk mendapatkan jasa Thomas Lemar dari AS Monaco.

Wenger menyatakan jika Tim Gudang Peluru masih akan mengejar nama baru guna memperdalam skuat. Tetapi pelatih berkebangsaan Prancis juga cemas melihat banderol pemain yang akhir-akhir ini masuk dalam kategori ‘gila’.

“Berikutnya kami masih tetap aktif. Masih belum ada hal-hal signifikan terjadi,” ujar Wenger kepada Arsenal Player seperti dilansir Soccerway.

“Saya yakin sejatinya ada dua langkah untuk memperkuat tim. Yang pertama ialah mengembangkan kualitas pemain kami melalui sesi latihan agar kualitas bertambah dan pemain yang kami miliki, dan kedua ialah dengan merekrut lebih banyak pemain level kelas dunia.”

“Sulit untuk mendapatkan pemain besar karena anda harus mengeluarkan uang banyak untuk pemain yang amat normal sekarang ini. Disamping itu, semua klub juga memburu pemain yang sama dan itu menciptakan inflasi besar-besaran.”

“Munkin ini merupakan kali pertama sebuah klub membayar lebih dari 200 juta poundsterling, mungkin lebih dari 300 juta poundsterling untuk Neymar dan besar 200 juta pound untuk Mbappe.”

“Terjadi ada inflasi besar. Namun kami aktif, kami masih bekerja keras dan saya rasa kami telah bekerja dengan baik dengan Kolasinac, Lacazette, dan masih ada pekerjaan,” katanya menegaskan.