Zidane: Bale Meragukan Tampil di EL Clasico

Laga penentu gelar juara La Liga Spanyol musim ini akan tersaji dalam laga EL Clasico pada pekan-33 di awal pekan depan. Dan menganalisa peta kekuatan dari kedua tim, Zinedine Zidane sangat berharap pemain andalanya macam Gareth Bale bisa berada dalam kondisi fit.

Pertandingan itu sendiri akan resmi digelar pada hari Senin, 24 April 2017 mendatang. Meski demikian, sang pelatih masih meragukan kebugaran sang pemain lantara cedera kambuhan yang kerap menyerang Bale.

Cedera Paha yang menyerang Bale telah memaksa Zidane puter otak lantara sang pemain sangat dibutuhkan tenaganya di periode sibuk Real Madrid dibulan April ini. Pemain asal Wales ini mengalami cedera saat membela Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen kemarin.

“Saya tidak bisa memberikan jaminan apapun, saya hanya bisa berharap yang terbaik untuknya. Jelas saya ingin dia berada ditim, namun untuk sekarang ini saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” ungkap Zidane.

Terlepas dari itu, Zidane hanya bisa memastikan jika Bale akan melewatkan laga hidup mati melawan Bayern Munchen dileg kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu malam ini.

“Saya ingin dia kembali dalam beberapa hari ke depan. Benar jika dia akan melewatkan laga penting melawan Munchen. Kami tidak ingin mengambil resiko apa pun dengannya tapi dia harus siap dalam beberapa hari. Dia sendiri memiliki motivasi ingin kembali secepat mungkin, itu bagus dan mari kita lihat apa yang bisa kami perbuat serta kemajuan apa yang bisa dia lakukan hingga akhir musim.” tutupnya.

Pada leg kedua babak perempat final Liga Champions malam nanti, EL Real untuk sementara unggul agregat 2-1 dari Munchen berkat kemenangan mereka di Allianz Arena.