Barcelona akan tampil di laga selanjutnya tanpa dukungan Ousmane Dembele. Pemain muda ini selama dua minggu mendatang akan absen dari timnya, setelah pemain timnas Prancis tersebut mendapat cedera dalam laga kontra Leganes dengan skor akhir 3-1, pada Senin (21/1) dinihari tadi.

Beberapa media setempat mengabarkan jika Ousmane Dembele mendapat cedera di bagian pergelangan kaki kirinya. Hal ini menjadikannya harus meninggalkan lapangan lebih cepat dalam kondisi kesakitan di atas lapangan. Akan tetapi, pelatih Ernesto Valverde mengharapkan cedera tersebut tidak serius dilakukan.

“Dia senang dalam beberapa laga ini. Itu sebabnya, kami saat ini mengharapkan jika apa yang terjadi tidak seperti yang kami pikirkan. Dia merupakan pemain yang kurang stabil namun dapat melakukan perlawanan sengit. Dia sudah membuktikan kualitasnya walau masih berusia muda, kami akan merasa kehilangan tanpanya di beberapa laga kedepan,” ucap pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Lebih lanjut, saat ini Ousmane Dembele dinyatakan mengalami terkilir di bagian pergelangan kaki kirinya dan di hari ini, waktu setempat akan dijadwalkan untuk melaksanakan pemeriksaan bersama tim medis klub mereka demi mengetahui sampai dimana cedera yang dialami tersebut.

Ernesto Valverde

Akan tetapi, media di Catalan mengabarkan jika cedera yang dialami pemain muda ini tidak perlu ditakutkan. Sepertinya cedera yang didapat pemain yang sudah membukukan 13 gol selama berlaga di musim ini tidak akan membutuhkan waktu lama untuk memulihkan dirinya dan meninggalkan lapangan.

Sementara itu, dalam laga sebelumnya, Dembele merupakan pemain yang disebut-sebut sebagai pemain yang terbaik. Alasannya mantan pemain dari Borussia Dortmund tersebut sudah mengumpulkan kembali gol awal kemenangan Barca pada menit ke-32, selain itu dia juga mengukir rekor yang baik dan gemilang.

Dembele sendiri merupakan pemain dengan catatan dribel yang terbilang memiliki catatan tertinggi dalam satu laga di La Liga musim ini. Pada laga melawan Leganes, pemain timnas Prancis yang tahun ini berumur 21 tahun tersebut sudah membukukan 11 kali melewati pemain lawan. Sayangnya, cedera yang dialaminya membuatnya harus meninggalkan lapangan pada menit ke-69 dalam laga tersebut.

Ousmane Dembele memang selama beberapa musim ini selalu mendapat cedera. Padahal karirnya saat ini tengah meningkat di Camp Nou. Selain itu, dia juga berperan penting di lini depan Blaugrana dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, para seniornya. Dembele juga tercatat sangat produktif selama musim berjalan, dirinya sudah mencatatkan 13 gol dan lima assist dari 27 laga mereka di semua kompetisi musim ini.