Info Bola TerbaruReal Madrid bisa jadi akan menyesal setelah gagal keluar sebagai juara grup A Liga Champions. Sebab hanya dengan finis runner up di belakang Paris Saint-Germain, El Real berpotensi berjumpa klub-klub besar di fase 16 besar Liga Champions.

Sebelum pekan pamungkas fase grup berlangsung pekan ini, Los Blancos memang telah dipastikan finis di posisi kedua. Hal ini setelah Les Parisiens tampil digdaya di Grup A mengumpulkan 16 angka dari enam kali pertandingan, memimpin lima angka di atas Los Blancos.

Pada pertandingan terakhir yang sudah tidak memberikan dampak sedikitpun, baik Real Madrid dan PSG sama-sama menang. PSG menggulung Galatasaray lima gol tanpa balas, sementara Real Madrid mencuri kemenangan 3-1 di kandang Club Brugge.

Karena finis di peringkat kedua fase grup Liga Champions, Real Madrid pun terpaksa menerima kenyataan bakal berjumpa para juara grup lain.

Terdapat 16 kesebelasan yang bertarung di babak perdelapan final Liga Champions. Jumlah tersebut nanti akan dibagi jadi dua yakni juara grup (unggulan/seeded) dan runner up. Para juara grup mendapat keuntungan karena melakoni leg kedua di kandang.

Disamping juara grup bakal menghadapi runner up, peraturan lain ialah klub yang asalnya dari negara yang sama tidak diperbolehkan saling sikut di babak 16 besar Liga Champions.

Calon Lawan Real Madrid Di Babak 16 Besar Liga Champions :

  • Bayern Munchen
  • Manchester City
  • Juventus
  • Liverpool