Cedera Parah, Lionel Messi Absen di Laga Penting Barcelona ini

lionel messi cedera

Lionel Messi mendapat cedera berat. Kali ini Barcelona akan kehilangan pemain andalannya tersebut dalam waktu lama. Cedera Messi terjadi saat dia memperkuat tim melawan Sevilla. La Pulga dipastikan akan menepi dalam El Clasico kontra Real Madrid pada minggu mendatang.

Lionel Messi terlihat kesakitan dan harus keluar lapangan pada menit ke-26, kala laga Barcelona vs Sevilla berlangsung di Camp Nou, pada Minggu (21/10/201) dini hari WIB. Penyerang berumur 31 tahun tersebut mendapat cedera patah tulang ketika terjatuh pada posisi yang salah.

Kejadiaan naas tersebut terjadi saat dia dan Franco Vazquez saling berebut bola pada menit ke-16, Messi terjatuh dengan kondisi yang tidak pas. Akhirnya, siku lengan kanannya ditekut dengan posisi yang salah. Messi langsung kesakitan yang kemudian diberi pertolongan itm medis selama sepuluh menit di lapangan. Akhirnya, dia keluar lapangan digantikan oleh Ousmane Dembele.

Setelah laga usai dengan hasil kemenangan Barcelona dengan skor akhir 4-2. Cedera Messi kemudian dikonfirmasi pihak klub. Dia dinyatakan mendapat cedera patah tulang radial di tangan kanannya dan akan menepi dalam waktu yang lama.

“Tes dan pemeriksaan yang dilakukan pada pemain ini memperlihatkan jika dia mendapat cedera patah tulang radial pada lengan kanannya. Dan dipastikan dia akan menepi selama tiga minggu mendatang,” tulis Barcelona dalam situs resmi mereka.

Padahal Lionel Messi dan rekan-rekannya akan melaksanakan El Clasico. Dia akan melewatkan laga melawan Real Madrid, di Camp Nou, pada Minggu (28/10/2018). Selain itu, cederanya membuat salah satu pesepakbola dunia ini akan melewatkan beberapa laga penting Barcelona lainnya.

lionel messi tinggalkan Barcelona

Kini, Messi harus menjalani perawatan intensif kurang lebih sebulan ke depan. Messi pun hanya akan menjadi penonton saat timnya berjuang melawan para rival mereka. Selain El Clasico, Messi juga tidak akan memperkuat Barca dalam kompetisi Liga Champions kontra Inter Milan. Laga ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober dan dilanjutkan di Giuseppe Meazza pada tanggal 6 November.

Lionel Messi diyakini akan kembali beradu di lapangan setelah jeda internasional di November nanti. Laga awal Barca usai jeda adalah menghadapi Atletico Madrid pada tanggal 24 November yang akan datang.

Berikut laga-laga penting Barcelona yang akan dilewatkan Messi :

24 Oktober: Barca vs Inter Milan (Liga Champions)

28 Oktober: Barca vs Real Madrid (Liga Spanyol)

31 Oktober: Cultural Leonesa vs Barca (Copa del Rey)

3 November: Rayo Vallecano vs Barca (Liga Spanyol)

6 November: Inter Milan vs Barca (Liga Champions)

11 November: Barca vs Real Betis (Liga Spanyol).