Donnarumma Penyelamat Milan!

Donnarumma Penyelamat Milan!

Usai kemenangan yang diraih AC Milan atas Frosinone, Kesempatan untuk bisa masuk ke ajang Liga Champions musim berikutnya telah berhasil diamankan. Gianluigi Donnarumma jadi sosok penyelamat di laga tersebut.

Pada pekan ke 37 ajang Liga Italia pada hari Minggu (19/5/2019) malam WIB Di San Sirom, Kemenangan berhasil diraih oleh Milan atas Frosinone dengan skor 2 – 0. Nyaris saja pada awal pertandingan mereka tertinggal lebih awal, hingga pada akhirnya Krzysztof Piatek dan Suso mencetak 2 angka untuk kemenangan tim mereka.

Ignacio Abate melanggar Luca Paganini di dalam kotak penalty pada awal babak kedua, hal tersebut menjadi ancaman bagi Milan, sebab sang wasit memberikan tendangan pinalti untuk Frosinone.

Camillo Ciano yang menjadi eksekutor penalty tersebut telah gagal memasukkan bola ke gawang, sebab Donnarumma berhasil menepis tendangan tersebut. Kemudian pada menit 57 dan 66 Milan bisa mencetak angka.

Untuk Milan hasil laga ini amatlah penting, sebab lewat kemenangan di laga ini mereka bias memegang tiket masuk ke ajang Liga Champions. Gennaro Gattuso mengatakan bahwa berkat penjaga gawang yang berusia 20 tahun tersebut Milan berhasil meraih kemenangan tersebut.

“Frosinone tentu hadir dengan pergerakan yang benar dan kami tahu hal tersebut. Gianluigi Donnarumma membuat kami keluar dari kegelisahan, sungguh laga yang tak mudah” ucap Gattuso.

Donnarumma pada musim ini telah catatkan clean sheet ke 14 bersama Milan. 12 di antaranya catatan tersebut berhasil ia catatkan di ajang Liga Italia.