Gerard Pique Resmi Gantung Sepatu Dari Timnas Spanyol

Gerard Pique pensiun dari timnas Spanyol

Gerard Pique akhirnya merilis pengumuman yang menyatakan jika dirinya secara resmi pensiun dari Timnas Spanyol beberapa hari yang lalu. Dia mengatakan jika hal tersebut sudah dia bicarakan terlebih dahulu dengan pelatih anyar timnas yakni Luis Enrique.

Pemain andalan Barcelona tersebut sebelumnya mengatakan jika perhelatan Piala Dunia 2018 menjadi laga terakhirnya bergabung ke Timnas Spanyol. Dengan berita tersebut, namanya tidak akan memperkuat timnas bersama pelatih Luis Enrique.

Pique memang menjadi bulan-bulanan para fans timnas Spanyol kala berlaga bersama timnas karena pernyatannya sehubungan dengan kemerdekaan Catalonia. Itu membuatnya sempat mendapat tekanan besar selama memperkuat timnas.

Akan tetapi, Pique sendiri menegaskan jika dirinya sangat bahagia pernah menjadi bagian dari timnas Spanyol dan berhasil membawa timnas meraih berbagai prestasi. Keputusan tersebut juga menjadi hal yang sudah lama dia pertimbangkan sebelumnya.

“Saya mengatakan pada Luis Enrique dan semua yang saya putuskan adalah keputusan saya. saat ini saya akan fokus menjadi pemain andalan di klub saya, Barcelona. Saya merasa bahagia pernah menjadi bagian dari timnas dan itu menyenangkan,” ujar Pique.

Sejak menjalani debutnya di tahun 2009 lalu, Pique sudah melakukan 102 laga bagi negaranya tersebut dan mencatatkan 73 laga di antaranya. Dari jumlah laga itu, dirinya baru membukukan lima gol menuju gawang lawan.

Dia merupakan salah satu dari 13 pemain yang sukses mendapatkan 100 atau lebih caps untuk timnas Spanyol dan menjadi pemain andalan pada kemenangan mereka pada kompetisi Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.