Jurgen Klopp Umumkan Kondisi Terkini Pemain Liverpool

Juergen Klopp, pelatih Liverpool

Jurgen Klopp sangat berbahagia dengan berita keadaan para pemainnya di Liverpool. Hal tersebut dia beberkan saat laga The Reds kontra Brighton and Hove Albion yang dilaksanakan Sabtu (12/1) waktu setempat.

Jurgen Klopp mengungkapkan jika Joel Matip dan Jordan Henderson sudah diperbolehkan ikut dalam sesi latihan dengan Liverpool dalam laga kontra Brighton tersebut. Walau mungkin mereka bisa saja tidak akan ikut bermain di lapangan, tapi kedatangan dua pemain senior ini sudah menjadi berita yang menyenangkan.

Joel Matip merupakan pemain yang harus absen lantaran operasi patah tulang selangka yang dia alami saat melawan Napoli. Saat ini, Matip sudah kembali ke sesi latihan yang dilaksanakan pada Kamis (10/1) dengan rekan setimnya walau masih dibawah pengawasan.

Henderson juga sudah ikut dalam sesi latihan tim di Melwood. Hal tersebut ia lakukan sebelum timnya berangkat ke markas lawan setelah pulih dari cedera yang dia alami saat mereka melawan Manchester City beberapa waktu lalu.

Jordan Henderson cedera

Walau begitu, Liverpool juga masih belum bisa memainkan Adam Lallana dan Dejan Lovren. Selain itu, Joe Gomez juga masih dalam kondisi pemulihan karena cedera kaki yang dia alami beberapa minggu lalu.

“Joel sudah menjalani sesi latihan untuk kali pertama dengan tim. Dia tampil dengan cukup baik walau kami masih harus melihat kesiapan dan perkembangannya. Kami tetap harus memutuskan hal ini dengan melihat kondisi mereka dulu. Saya memang tidak yakin untuk itu. Dia merasa baik dan itu begitu baik untuk kami,” papar Jurgen Klopp.

Joel Matip cedera

Lebih lanjut, Jordan Henderson menjalani latihan untuk kali pertama juga dengan kondiri yang sama dengan Joel. Adam sendiri masih menepi begitu juga dengan Dejan. “Saya tahu semuanya sudah lebih baik dari beberapa minggu lalu. Saat ini ada beberapa pemain yang bisa bermain dan beberapa yang saya tahu mereka belum bisa ikutan, itulah kondisi kami saat ini.”

Dejan Lovren sendiri merupakan pemain Liverpool yang terakhir mendapat cedera. Hal ini berlangsung saat mereka bermain di menit awal di laga Piala FA kontra Wolverhampton Wanderers pada Senin lalu. Dia sempat memaksanakan diri untuk tetap ikut berlaga, hingga akhirnya dia harus meninggalkan lapangan dengan kondisi kesakitan.

“Saya tidak tahu dengan perkembangannya saat ini. Ini sepertinya sangat serius, jika dia tidak sampai tidak bermain. Akan tetapi, cederanya beberapa waktu lalu tidak begitu serius dan ini bukan masalah otot. Selanjutnya saya akan melihat apa yang akan terjadi dan saya harap ini menjadi hal yang baik mendatang.” Tukas pelatih ini lagi.