Kylian Mbappe dan Karim Benzema bawa Prancis menang, dan Finlandia absen di Piala Dunia 2022.

Karim Benzema dan Kylian Mbappe kembali mencetak gol dalam penampilan apiknya di babak kedua saat Prancis menyelesaikan laga kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan tandang 2-0 melawan Finlandia pada Selasa.

Serangan Prancis t sampai Benzema masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan Mbappe memebrikan umpan kepadanya untuk gol pembuka.

Mbappe kemudian mencetak gol kedua, Prancis yang sudah lolos ke Qatar 2022 setelah mengalahkan Kazakhstan 8-0 pada Sabtu, menyelesaikan Grup D dengan 18 poin dari delapan pertandingan.

Baca Juga: Denmark mengamankan tempat Piala Dunia setelah mengalahkan Austria

Finlandia, yang berharap untuk mengamankan tempat playoff, berakhir di urutan ketiga dengan 11 poin, satu di belakang Ukraina yang mengalahkan Bosnia 2-0 untuk mengambil tempat kedua.

“Kami ingin finis dengan tinggi dan kami senang kami melakukannya. Sekarang kami menantikan Piala Dunia. Dengan tim yang kami miliki, wajar untuk memikirkan [memenangkan] itu,” kata Benzema.

Prancis kini telah mencetak gol dalam 18 pertandingan terakhir mereka, menyamai rekor yang terjadi pada 1999-2000.

Finlandia adalah tim terakhir yang mencatatkan clean sheet melawan Les Bleus dan tampaknya mereka akan mengulanginya, tetapi masuknya Benzema pada menit ke-57 menandakan berakhirnya harapan mereka.

Didier Deschamps telah membuat lima perubahan pada tim yang memukul Kazakhstan, dengan Benzema dan Kingsley Coman di bangku cadangan.

Absennya duo ini jelas terasa saat Les Bleus kesulitan menciptakan peluang melawan tim Finlandia yang kompak.

Sesaat sebelum turun minum, Leo Dubois mengalami cedera paha dan digantikan oleh Benjamin Pavard.

Finlandia memulai babak kedua dengan tenang tetapi pertahanan Prancis tetap waspada dan tim tamu meningkatkan kecepatan ketika Benzema menggantikan Moussa Diaby.

Pada menit ke-66 Benzema mencetak gol dengan tembakan rendah yang dibelokkan setelah kerjasama satu-dua yang rapi dengan Mbappe.
Sepuluh menit kemudian, Mbappe melewati tiga pemain Finlandia di sayap kiri sebelum menyelesaikan dengan tembakan melengkung yang luar biasa ke sudut jauh gawang dan itu gol internasionalnya yang ke-24.

Itu adalah gol kelima Mbappe dalam dua pertandingan setelah dia mengemas empat gol melawan Kazakhstan.

“Ada lebih banyak yang dipertaruhkan untuk Finlandia daripada kami malam ini, tetapi kami melakukan apa yang harus kami lakukan,” kata Deschamps. “Ini adalah tahun yang sangat positif bagi Prancis, kecuali 10 menit fatal di babak 16 besar kejuaraan Eropa melawan Swiss.”