Lawan Leganes Menjadi Sumber Kekalahan Barcelona di Liga Champions

Luis Suarez Perkuat Barca di Liga Champions

Luis Suarez menyakini jika kekalahan Barcelona dari AS Roma di Liga Champions pada musim yang lalu, bermula dari kemenangan atas Leganes dalam kompetisi Liga Spanyol.

Dalam babak perempat final Liga Champions,  Barcelona melawan AS Roma namun Barca sempat menang dengan skor 4-1 dalam putaran awal di Camp Nou. Akan tetapi, menuju babak semi final tinggal kenangan saat tim mereka gagal tiga gol tanpa balas dalam laga yang dilaksanakan di Olimpico.

Suarez pun merasa kemenangan melawan Leganes menjadi alasan kekalahan mereka, karena dipicu tim lelah dengan jadwal yang padat. Padahal kala itu, Barcelona sudah mendapatkan sembilan poin dalam klasemen Liga Spanyol, namun klub raksasa Spanyol tersebut juga sedang berupaya keras mendapatkan rekor kemenangan telak di La Liga.

“Saya begitu menyesal dalam laga tersebut di markas kami. Tim sebenarnya sudah unggul di klasemen dan tiga hari kemudian kami harus bersipa melawan AS Roma. Dengan kondisi tubuh yang tidak bugar walau saya tampil di laga tersebut,” ucap Luis Suarez.

Lebih lanjut, pesepakbola dunia ini mengungkapkan bukan hal mudah tampil dalam laga besar dalam kondisi yang cukup letih, namun Anda mengejar sesuatu. “Pelatih tahu secara mendetail hal tersebut dan saya percaya pengalaman tersebut akan menjadi gambaran kami menghadapi musim ini,” tambahnya.

Di sisi lain, pemain timnas Uruguay tersebut yakin jika Lionel Messi harus memperoleh lebih dari empat gelar Liga Champions supaya dapat meraih gelar pemain terbaik. Namun, hal tersebut malah menjadi tekanan untuk para rekannya di Barcelona dan Suarez paham akan hal itu.

“Lionel Messi memang menjadi tekanan untuk beberapa hal karena mengejar gelar juara. Akan tetapi, semuanya pada akhirnya terdapat pada kemampuan kami di lapangan. Walau begitu, saya sangat berharap apa yang diinginkan Messi dapat terkabul,” ucap Suarez sambil tersenyum.