Lionel Messi Cedera, Franco Vazquez Dapat Ancaman

Lionel Messi dan Franco Vazquez

Walau bukan penyebab Lionel Messi cedera parah, akan tetapi Franco Vazquez tetap menjadi sasaran para pengemar Messi yang tak terima pemain kesayangannya cedera parah usai secara tidak sengaja bertabrakan dengannya dan membuat sang pemain patah tulang tangan.

Pemain dari Sevilla, yakni Franco Vazquez sepertinya harus bertahan dengan semua celaan dan pernyataan keras fans Barcelona lewat media sosial setelah Lionel Messi cedera. Hal tersebut terjadi karena dia dianggap menjadi penyebab Messi mendapat cedera patah tulang kanan dalam laga La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (20/10) malam.

Dalam laga tersebut, Messi memang hanya tampil selama 16 menit saja kala Barca bersua dengan Sevilla yang berakhir dengan kemenangan Barce dengan skor akhir 4-2. Cedera La Pulga terjadi setelah dia bertubrukan dengan Franco yang membuat Messi akhirnya harus menepi selama tiga pekan mendatang.

Tanpa adanya Messi, Barca akan tampil berhadapan dengan Real Madrid dalam laga krusial mereka bertajuk El Clasico pertama di musim ini. Laga yang sudah dinantikan pendukung klub Spanyol tersebut akan dihelat di Stadion Santiago Bernabeu, pada tanggal 28 Oktober nanti. Madrid sendiri akan tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang sudah bergabung dengan Juventus.

Di sisi lain, dari tayangan ulang yang disiarkan terlihat Vazquez memang tidak sengaja menjadikan Messi jatuh terjerembab. Pada saat Messi jatuh dalam tabrakan ini, lengan kanannya berada dalam posisi yang salah dan menumpu tubuhnya sehingga menyebabkan patah tulang.

Lionel messi cedera berat

Jelas bobot tubuh yang bertumpu di tangan Messi menjadi penyebab cedera tersebut. Namun tetap saja, hal tersebut tidak dapat diterima oleh para penggemar La Pulga yang tetap meyalahkan Vazquez.

Kejadian yang dirasakan oleh Messi memang masih menjadikan beberapa pendukung Barca murka padanya. Mereka bahkan ta segan mengatakan kekcewaannya dengan menyerang Instagram Vazquez dan menuliskan dana menghina dan menyalahkan pemain Sevilla ini.

“Kamu bermain dengan kacau dan dengan tega melukai Messi,” tulis netizen yang kemudian dibalas akun lainnya yang tetap menyalahkannya dengan mengatakan “Kamu sudah sangat kejam membuat pemain terbaik Argentina cedera saat ini.”

Ada juga yang tak segan mengeluarkan ancaman pada Franco Vazquez. “Saat Anda kembali ke Timnas Argentina, kami akan melukai Anda hingga berdarah, dan Anda harus berhati-hati,” tulis netizen yang memberikan ancaman tersebut.

Sementara itu, Franco dan pihak klub Sevilla sendiri tidak menanggapi ancaman dan hinaan tersebut. Dalam dunia sepakbola, hal seperti itu memang kerap terjadi bahkan berujung pada penyerangan. Namun, klub akan memberikan perlindungan pada pemainnya tersebut.