Manchester United 0-1 Aston Villa: Penalti Fernandes membuat setan merah gagal meraih poin.

Kegagalan penalti Bruno Fernandes pada tambahan waktu mengakhiri hari yang buruk bagi Manchester United karena mereka sepatutnya kalah 1-0 di kandang dari Aston Villa. Slot Online Terbaik

Satu poin akan membawa United ke puncak Liga Premier, dengan Chelsea kalah dari Manchester City pada hari Sabtu, tetapi mereka tidak dapat mengeluh tentang hasil di Old Trafford meskipun hasil akhir yang dramatis.

Kortney Hause tampak telah berubah dari pahlawan menjadi nol ketika dia mengikuti gol sundulan di satu ujung dengan bola tangan di ujung lainnya.

Tapi Fernandes, yang mengambil tendangan penalti di depan Cristiano Ronaldo, melambung di atas mistar gawang untuk mengutuk United – yang kehilangan Harry Maguire dan Luke Shaw karena cedera – dengan kekalahan liga pertama musim ini.

Villa pasti bertanya-tanya apakah peluang mereka untuk menang pertama melawan United dalam 18 upaya datang dan pergi ketika mereka melewatkan tiga peluang besar di babak pertama.

Matt Targett menyia-nyiakan yang terbaik dari mereka dari umpan silang rendah Matty Cash, sebelum David de Gea memberi tim tamu pembukaan berikutnya, mendorong backpass Maguire yang kuat ke jalur Ollie Watkins tetapi pulih untuk memblokir, dan kemudian Ezri Konsa mengangguk dari bawah mistar gawang .

Emiliano Martinez melakukan penghentian cerdas dari sundulan Maguire dua menit sebelum turun minum dan upaya Paul Pogba melebar, tetapi United hanya menciptakan sedikit.

Dengan absennya Shaw dan Maguire, Watkins berlari ke arah Raphael Varane dan melakukan penyelamatan yang kuat dari De Gea, dan sang kiper tidak bisa mendapatkan sundulan Hause dari sepak pojok berbahaya terbaru Douglas Luiz dua menit menjelang pertandingan usai.

Kelihatannya United masih akan mendapat penangguhan hukuman ketika bola kemudian mengenai tangan Hause di kotak penalti, tetapi Fernandes – yang mengenakan ban kapten saat Maguire absen – tidak dapat mengenai target dari jarak 12 yard saat Ronaldo menyaksikan.

Villa hanya memiliki empat upaya babak pertama untuk United 15 tetapi memimpin 1,1-0,7 pada tujuan yang diharapkan, yang berarti Dean Smith kembali ke ruang ganti pasti lebih frustrasi dari dua manajer.

Tim tamu bahkan lebih baik setelah turun minum, dan benar-benar layak mendapatkan kemenangan Hause, bahkan jika mereka pada akhirnya bergantung pada kegagalan Fernandes yang tidak biasa – hanya kegagalan tendangan penalti keduanya dari 23 upaya sebagai pemain United.

Statistik Opta Kunci: Tidak ada clean sheet lagi untuk United

  • United telah kebobolan di masing-masing dari delapan pertandingan liga terakhir mereka di Old Trafford, rekor terpanjang mereka tanpa clean sheet di kandang sejak Februari 1972 (juga delapan pertandingan).
  • Kemenangan terakhir Villa di Old Trafford terjadi pada Desember 2009 (kemenangan 1-0).
  • United melakukan total 28 tembakan tanpa mencetak gol, percobaan terakhir lebih banyak dalam pertandingan kandang Liga Premier tanpa mencetak gol pada Oktober 2016 melawan Burnley (38 tembakan dalam hasil imbang tanpa gol).
  • Gol kemenangan Hause untuk Villa adalah gol tandang pertamanya dalam 22 pertandingan tandang terakhirnya di liga, sejak mencetak gol ke gawang Nottingham Forest pada Maret 2019.
  • Satu-satunya kegagalan Fernandes dari titik penalti terjadi pada Oktober 2020 melawan Newcastle di Liga Premier.

United kembali beraksi di Liga Champions pada hari Rabu, berharap untuk membalas dendam atas Villarreal menyusul kekalahan final Liga Europa musim lalu. Villa memiliki delapan hari sebelum mereka pergi ke Tottenham.