Pemain Leicester City Ikuti Proses Pemakaman Vichai di Thailand

Pemain Leicester City di pemakaman Vichai Srivaddhanaprabha

Pemain Leicester City akhirnya sampai di Thailand untuk ikut dalam proses pemakaman sang pemilik klub Inggris, Vichai Srivaddhanaprabha yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada minggu yang lalu. Keberangkatan para pemain dilaksanakan setelah skuad The Foxes menang dalam laga kontra Cardiff City, dengan skor 1-0, Sabtu (3/11) malam.

Jamie Vardy dan Wes Morgan merupakan pemain yang turut hadir dalam pemakaman Vichai Srivaddhanaprabha di Bangkok selama dua hari ini. Proses pemakaman akan dilaksanakan di kuil dimulai pada hari Sabtu (3/11), dengan tata cara Budha, dan akan diikuti dengan upacara doa.

Vichai Srivaddhanaprabha, pemimpin Leicester City

Seperti yang diketahui sebelumnya, helikopter pemilik Leicester City ini jatuh hanya berselang beberapa menit setelah lepas landas dari stadion klub pada tanggal 27 Oktober lalu. Peristiwa naas tersebut juga memakan empat orang lainnya.

Para pemain berangkat bersama ke Thailand dalam penerbangan selama 12 jam pada Sabtu, setelah usai melaksanakan laga dengan kemenangan 1-0 di Cardiff City pada Liga Premier musim ini. Laga ini menjadi laga pertama kemenangan mereka setelah kematian pemilik Leicester City.

Para pemain Leicester City tersebut juga dijadwalkan ikut dalam acara ritual doa Budha untuk mendiang pengusaha kaya raya asa Thailand ini yang dilaksanakan kemarin, Minggu (4/11) ini dan Senin ini, sebelum nantinya mereka pulang ke Inggris dan bersiap dalam laga kandang kontra Burnley pada akhir minggu mendatang.

Selain para pemain inti klub ini, terlihat Harry Maguire, serta pelatih Claude Puel dalam rombongan yang berangkat ke Thailand. Namun, beberapa pemain ada yang menyusul seperti Demarai Gray karena tengah berhalangan di hari yang sama.

pemakaman Vichai Srivaddhanaprabha

Kematian Vichai memang menyisakan duka mendalam bagi semua pihak, khususnya para pemain di klubnya tersebut. Diantaranya Vardy, Morgan, dan kiper Kasper Schmeichel, yang sudah mengucapkan rasa dukanya melalui media sosial. Mereka mengaku tak menyangka akan kehilangan sang miliarder Thailand yang sudah memberi pengaruh pada karir mereka selama ini.

Jamie Vardy sendiri kesulitan mengungkapkan rasa dukanya pada sang pemimpin. Pemain Leicester City ini mengaku tidak percaya dengan berita yang dia dengar setelah menyudahi laga sejam setelah kecelakaan itu terjadi. Vardy mengaku akan merindukan sosok pemimpin yang murah hati tersebut.

“Suasana disini jauh lebih formal daripada yang terlihat saat para pemain melakukan penghormatan pada Vichai di Inggris. Namun, ini adalah perpisahan mereka dan pastinya suasana ini akan begitu emosional,” papar jurnalis yang meliput pemakaman, Jonathan Head.

Selain Vichai Srivaddhanaprabha, terdapat Nusara Suknamai, Kaveporn Punpare, pilot Eric Swaffer dan serta rekannya yakni Izabela Roza Lechowicz yang juga , juga tewas dalam kecelakaan helikopter di King Power Stadium tersebut. Pemakaman Nusara sendiri sudah lebih dulu dilakukan di Bangkok pada Sabtu waktu setempat.