Legenda Manchester United, Rio Ferdinand kembali bicara tentang Donny Van De Beek yang sempat dikritiknya beberapa waktu lalu. Menurut Ferdinand, terlalu cepat untuk mengatakan bahwa De Beek adalah pembelian Flopp.

Beberapa waktu lalu, Rio Ferdinand memang pernah mengkritisi Van De Beek, tepatnya saat Manchester United dikalahkan oleh Leicester City pada ajang Piala FA yang membuat Setan Merah pada akhirnya tersingkir dari ajang tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Donny Van De Beek bermain sejak menit pertama, namun performanya dalam laga tersebut tampak sangat mengecewakan. Tidak sedikit yang menganggapnya sebagai biang kekalahan MU.

Ferdinand sendiri saat itu mengkritisi manajemen Manchester United yang menghabiskan 40 juta Euro untuk gelandang muda Belanda tersebut. Singkatnya, Ferdinand menganggap Van De Beek adalah pembelian yang tak perlu.

Memang, sejak baru bergabung ke Old Trafford pada musim panas kemarin sampai sekarang, Van De Beek belum kunjung menampilkan performa yang bagus.

Tapi menariknya, dalam wawancara terbaru, yang bersangkutan malah mengatakan bahwa terlalu awal untuk menganggap Van De Beek sebagai pembelian gagal.

“Saya bisa mengerti perasaan yang ia [van de Beek] rasakan saat ini,” ujar Ferdinand kepada FIVE.

Lebih lanjut menurut sang legenda, Donny Van De Beek sejatinya hanya perlu diberikan kesempatan tampil lebih banyak agar bisa menunjukkan kemampuannya di atas lapangan.

“Saya rasa pemain di level manapun, ketika ia hanya diberikan waktu bermain dua atau tiga menit di setiap pertandingan, maka ia tidak bisa menghadirkan perbedaan bagi tim,” tandasnya.

Menurutnya, itulah alasan kenapa penampilan Van De Beek tampak tak sesuai ekspektasi. Ferdinand sendiri merasa bahwa sang gelandang layak mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak.

“Saya rasa dia [van de Beek] tidak mendapatkan cukup banyak kesempatan musim ini. Jadi saya rasa tidak adil menyebutnya sebagai pemain flop, karena ia tidak berada dalam posisi untuk bermain secara konsisten,” ujarnya.

Kabarnya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer akan memberikan Van de Beek kesempatan satu musim lagi.

DAFTAR SBOBET TERBARU 2021