Riyad Mahrez Persembahkan Gol Kemenangan Untuk Bos Leicester City

Vichai Srivaddhanaprabha meninggal dunia

Meninggalnya pemilik Leicester City yakni Vichai Srivaddhanaprabha sepertinya tak hanya meninggalkan duka mendalam untuk para pemain Leicester dan stafnya. Riyad Mahrez yang pernah menjadi bagian dari tim ini merasakan duka mendalam. Hal ini dia perlihatkan saat berlaga kontra Tottenham Hotspur.

Riyad Mahrez merupakan pemain yang populer sejak bermain di Leicester City pada tahun 2014 lalu sebelum kemudian bergabung ke Manchester City di awal tahun 2018 kemarin. Winger dari timnas Aljazair tersebut menjadi sosok yang turut membawa Leicester meraih juara Premier League 2015-2016.

Pemain ini mengaku terkejut dengan berita kecelakaan helikopter Leicester yang didalamnya terdapat Vichai Srivaddhanaprabha dan para stafnya. Walau begitu, saat Manchester City melawan Tottenham dalam kompetisi laga di Liga Inggris. Dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Wembley, Selasa (30/10/2018) dinihari WIB, Mahrez menciptakan satu-satunya gol sehingga City meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Setelah menciptakan gol, Mahrez mengangkat tangannya dan mengatakan jika gol tersebut dia dedikasikan pada mantang bosnya yang sudah meninggal dunia tersebut. Pemain berumur 27 tahun tersebut mengatakan juga betapa dia sangat bersedih dengan apa yang terjadi di Leicester.

Riyad Mahrez cetak gol

“Ini begitu sulit, sangat sulit menerima yang terjadi. Saya merasa semua yang saya rasakan tidak mudah untuk diungkapkan. Dia sosok yang istimewa pada saya. Saya bersamanya selama 4 setengah tahun dan memiliki banyak hal yang dapat saya kenang. Dia adalah bos yang sangat baik, dia adalah pemimpin yang terbaik,” ucap Mahrez usai laga tersebut.

Lebih lanjut, pesepakbola dunia ini mengungkapkan jika dia begitu sangat sedih denga berita kecelakaan helikopter Leicester tersebut.

“Itu yang membuat saya bersemengat dalam mencetak gol kemenangan. Saya menaikkan tangan saya dan mengatakan bahwa apa yang saya lakukan hari ini adalah untuk mengenang dia dan memberi dukungan pada Leicester. Saya tidak dapat mengungkapkan ini lebih lagi, ini begitu sulit untuk saya.” ucap Riyad Mahrez lagi.

Riyad Mahrez dan Vichai Srivaddhanaprabha

Berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam keadaan berduka merupakan hal yang sulit untuk Mahrez. Akan tetapi, Mahrez yakin jika mantan bosnya tersebut pasti mendukungnya jika bermain daripada bersedih lebih lama.

“Dia bagi saya lebih dari seorang pemilik Leicester City, dia bagaikan ayah. Dia begitu spesial. Dia begitu baik dan memiliki hati yang sangat lapang. Saya jelas patah hati dengan apa yang saya alami saat ini. berita ini tentu akan melukai semua pihak dan saya juga berduka untuk semua yang menjadi korban disana,” lanjut Mahrez.

Lebih lanjut, Riyad Mahrez berharap dan mendoakan yang terbaik untuk keluarga Vichai Srivaddhanaprabha dan Leicester City serta semua pihak yang tengah berduka.