Di atas kertas, Manchester United memang unggul segalanya atas Granada, akan tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer tampaknya tak mau lengah. Menurutnya, wakil La Liga Spanyol itu bisa jadi ancaman berarti bagi timnya.

Seperti diketahui, Dinihari WIB Besok (09/04), Manchester United akan memainkan pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa melawan wakil Spanyol, Granada.

Jelang pertandingan tersebut, Manchester United bisa dikatakan lebih unggul dalam berbagai aspek dibandingkan Granada. Setan Merah punya skuat yang lebih bagus, dan di satu sisi Granada juga tidak sedang dalam periode positif.

Akan tetapi, Ole Gunnar Solksjaer selaku manajer Setan Merah tak mau timnya lengah, dia percaya bahwa Granada sangat bisa menjadi lawan yang sulit bagi Manchester United.

“Ya, saya menonton sejumlah pertandingan mereka dan saya berbicara dengan beberapa kawan saya di Molde dan mereka memberikan informasi yang bagus mengenai mereka,” buka Solskjaer kepada MUTV.

Ya, Solskjaer sudah mengamati beberapa pertandingan terakhir yang dimainkan Granada, dimana darisana pelatih asal Norwegia tersebut berkesimpulan bahwa Granada punya mental yang sangat kuat.

“Kami sudah menganalisis permainan mereka dan kami mengamati beberapa pertandingan terakhir mereka. Mereka adalah tim yang bagus secara keseluruhan. Mereka punya karakter dan semangat yang begitu luar biasa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Solskjaer melihat sebuah fakta yang menarik dari Granada, bahwa mereka adalah salah satu tim yang memainkan pertandingan terbanyak di Eropa, karena itulah Granada bisa jadi lawan berat dalam pertandingan nanti.

“Mereka baru promosi [ke La Liga] di musim 18/19, lalu mereka tampil dengan luar biasa di musim 19/20, dan ini musim kedua mereka di La Liga,”

“Saya rasa mereka adalah salah satu tim yang memainkan pertandingan terbanyak di Eropa. Saya rasa itu sangat mengesankan dan kami tahu ini akan jadi duel yang berat,” ujarnya.

Adapun dalam pertandingan tersebut, Manchester United mungkin akan menurunkan skuat terbaiknya, karena hanya ada dua pemain yang absen karena positif Covid-19, mereka adalah Anthony Martial dan Eric Bailly.