Nathaniel Clyne yang dilepas oleh Liverpool ke Bournemouth merupakan sebuah kesalahan yang cukup buruk, Hal tersebut terlihat lewat performa Liverpool semakin menurun semenjak pergantian tahun yang tentunya membuat misi untuk menjadi juara liga semakin terancam.

Performa mereka mulai menurun usai mengakhiri tahun 2018 dengan apik. Faktor Juergen Klopp adalah salah satunya yang juga membuat para pemain rentan terkena cedera karena jadwal yang padat.

Di seluruh kompetisi Liverpool baru menangkan dua laga, dua kali imbang dan dua kali kalah sedari awal tahun baru.

Di garis belakang menjadi bagian yang paling menurun, dikarenakan kurangnya stok pemain bek terutama pada bagian kanan dimana mereka sudah kebobolan tujuh kali lewat lima laga terakhir.

Tak hanya itu, beberapa pemain sekarang ini tengah mengalami cedera seperti Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold hal tersebut membuat bertahan mudah bobol.

Peminjaman Clyne ke Bournmeouth pada bursa transfer Januari ini merupakan keputusan Klopp yang memilukan, karena hal tersebut disebut sebagai langkah yang buruk. Clyne adalah pemain yang seharusnya menjadi pelapis Trent atau Gomez.

Jika ini terus terjadi maka Manchester City yang sekarang ini hanya berjarak tiga angka di posisi kedua dapat mengejar posisi Liverpool dengan hanya selisih gol lebih baik. Memenangkan laga saat berhadapan dengan Bournemouth akhir pekan ini adalah satu-satunya jalan agar mereka bias terselamatkan, dan tentunya memenangkan laga tersebut dengan skor impresif.